Usai Debat, Gibran Ajukan Cuti Empat Hari

Wali Kota Solo itu telah mengajukan cuti kepada Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana

Senin, 22 Januari 2024 | 22:35 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Solo - Usai melakukan debat Minggu malam (21/1), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengajukan cuti selama empat hari. Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa ditunjuk sebagai Plh Walikota Solo

“Hari ini beliau cuti empat hari mulai hari ini hingga Kamis (25/1/2024),” kata Kabag Prokompim Setda Solo, Herwin Tri Nugroho di Balai Kota Solo, Senin (22/1/2024).

BERITA TERKAIT:
Usai Debat, Gibran Ajukan Cuti Empat Hari
Jelang Debat Cawapres, Gibran Rakabuming Ambil Cuti Dua Hari 
Biden Bisa Pecat Karyawan yang Tak Ambil Cuti Demi Keluarga 
Gibran Sempat Cuti sebagai Walikota Solo untuk Temui Megawati, Bahas Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024
ASN Boleh Tambah Cuti, Sekda Jateng: Tak Ganggu Pelayanan Publik

Wali Kota Solo itu telah mengajukan cuti kepada Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana jauh hari sebelum debat cawapres. Gibran mengajukan cuti untuk kegiatan kampanye sebagai cawapres nomor urut 2.

Disetujui gubernur tanggal 17 Januari 2024. Kalau pengajuannya sudah sebelum-sebelumnya. Cutinya untuk kegiatan kampanye” ucap dia.

Lantas selama cuti, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa akan menjadi Plh Wali Kota Solo. Mantan ajudan Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo itu mengungkapkan selama cuti aktivitas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tetap berjalan seperti biasanya.

“Kegiatan Wali Kota Solo yang sehari-hari dilakukan Pak Wakil Wali Kota Solo. Pak Teguh jadi Plh (Wali Kota Solo),” sebutnya.

Menurut Herwin, cuti yang diambil Gibran pada hari ini hingga Kamis mendatang bukanlah yang pertama. Pasalnya, sebelumnya cawapres Gibran juga sempat mengambil cuti untuk kampanye, yakni pada 8-10 Januari 2024  dan 15-17 Januari 2024.

“Terkait cuti ini sudah sesuai prosedur dengan mengajukan izin kepada atasan dalam hal ini gubernur,” katanya. 

***

tags: #cuti #gibran rakabuming raka #walikota solo #cawapres #debat capres

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI