Tahanan Pencurian di Surakarta Langsungkan Pernikahan di Kantor Polisi

Polresta Surakarta selalu siap memfasilitasi tahanan yang punya keinginan untuk menikah.

Kamis, 25 Januari 2024 | 13:38 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, SurakartaPolresta Surakarta memfasilitasi satu orang tahanan yang melangsungkan proses akad nikah. Prosesi Akad Pernikahan tersebut digelar di Masjid An Nur Mako Brimob Yon C Pelopor Kota Surakarta, Rabu (24/01/2024).

Kasat Tahti Polresta Surakarta Iptu Marsana menyebutkan tahanan yang menikah tersebut adalah ODS Bin AS (20) warga Semanggi, kecamatan Pasar Kliwon, kota Surakarta dengan sang pujaan hati ZDS binti SH (19).

BERITA TERKAIT:
Pemkot Surakarta bakal Dirikan Lima Posko Kesehatan selama Libur Lebaran
Terlibat Aksi Perang Sarung, Puluhan Remaja Diamankan Polresta Surakarta
Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Dibekuk Polisi di Solo
Bawa Miras, 30 Suporter Sleman di Solo Ditangkap Polisi
500 Aparat Gabungan Amankan Laga PSS vs Persita di Solo

“Hari ini kami memfasilitasi satu orang tahanan atas nama ODS Bin AS (20) warga Semanggi kecamatan Pasar Kliwon kota Surakarta dengan mempelai wanita inisial ZDS binti SH (19) untuk melangsungkan prosesi akad nikah. ODS ditahan di rutan MaPolresta Surakarta karena tersandung kasus Pencurian dengan kekerasan dengan cara merampas satu unit Handphone yang mengakibatkan korban terjatuh dan mengalami luka pada jari kaki kanan korban,” kata Marsana, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/1).

Ia menegaskan fasilitas pernikahan ini merupakan hak tahanan. Dia pun menyebut Polresta Surakarta tak akan menahan hak tahanan meski di balik jeruji besi.

"Polresta Surakarta selalu siap memfasilitasi tahanan yang punya keinginan untuk menikah, sepanjang tidak menggangu proses penyidikan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, jika masih tahanan, maka pernikahan berlangsung di kantor polisi. Hal ini demi keamanan.

“Sepanjang pernikahan tersebut dilangsungkan di Kantor Polisi tidak masalah karena lebih bertujuan untuk keamanan, seperti mencegah tahanan kabur,” terang dia.

Sementara dari kedua keluarga mempelai mengucapkan terima kasih kepada Polresta Surakarta yang sudah memberikan kesempatan bahkan memfasilitasi untuk melangsungkan pernikahan kepada anak mereka.

***

tags: #polresta surakarta #tahanan #menikah #akad nikah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI