Rayakan Ultah ke-3, POCO Indonesia Kukuhkan sebagai Brand Pendobrak

POCO Indonesia pun terlibat dalam berbagai kolaborasi yang mendorong anak muda buat mendobrak batasan demi menggapai mimpi.

Jumat, 26 Januari 2024 | 04:48 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Pada 21 Januari 2024, genap tiga tahun POCO Indonesia menjadi brand independen. Meski relatif masih muda, POCO Indonesia telah berhasil membuktikan diri dengan mengukuhkan posisi sebagai brand pendobrak di industri smartphone melalui seluruh lini produk yang mengusung Extreme Performance, Extreme Price.

Dalam perayaan ulang tahunnya kali ini, POCO Indonesia mengusung tema Redefining the Game: Three Years of a Bold, Different, and Disruptive Journey, sebagai refleksi capaian mendefinisi ulang skena smartphone Tanah Air selama tiga tahun terakhir.

BERITA TERKAIT:
Cek Kepribadian! Tipe Karakter Kamu Sesuai Hape POCO yang Mana?
Berikut Cara Paling Ampuh Biar Performa Kencang Lagi Setelah Libur Lebaran ala POCO
POCO M6 Pro Maksimal Banget Buat Nge-game Layaknya Pro Player dengan Segudang Fitur Kelas Flagship
Wajib Paham, Ini Cara Aman Beli POCO C65 di Toko Online yang Sering Dilupakan
Hanya Butuh 5 Jam, POCO X6 Series Terjual 20 Ribu Unit

Andi Renreng, selaku Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan POCO hadir sebagai brand yang nggak cuma memenuhi kebutuhan teknologi anak muda. "Tapi juga terlibat dalam berbagai kolaborasi dan kegiatan bareng komunitas, serta selalu tampil berani, berbeda, dan mendobrak. Itulah antara lain kunci keberhasilan POCO menjadi brand smartphone favorit di Indonesia," kata Andi, dalam keterangan resminya, Kamis (25/1).

Berikut ini lebih lengkapnya pencapaian POCO Indonesia selama tiga tahun redefining the game:

Motivational movement #POCONYABERAKSI
#POCONYABERAKSI adalah kampanye POCO yang mendorong POCO Fans, para penggemar POCO dengan karakteristik berjiwa muda, buat berani beraksi untuk mengejar mimpi dan menjadi pribadi yang menginspirasi banyak orang.

Music video #POCONYABERAKSI
#POCONYABERAKSI didahului oleh dirilisnya video manifesto yang menampilkan sejumlah POCO ICON, mulai dari musisi, pemain film, entrepreneur, hingga atlet esport. Melalui video ini, POCO mengajak POCO Fans untuk berani melangkah maju seperti POCO ICON yang bersemangat dalam mengejar passion mereka, hingga sukses dan menginspirasi komunitasnya.

First sales sukses berat
Berbagai jenis hape yang diluncurkan POCO selalu dinantikan penggemarnya dan penjualannya pun sukses di pasaran. POCO M3 Series terjual 50 ribu unit dalam 5 menit, POCO X3 NFC terjual 15 ribu unit dalam 5 menit, POCO F3 dan POCO X3 Pro terjual 25 ribu unit dalam periode penjualan perdana, POCO F4 Series terjual 314% lebih banyak daripada seri pendahulunya dan lebih dari 9 ribu unit terjual dalam periode penjualan perdana, serta POCO F5 terjual 10 ribu unit dalam 24 jam.

POCO Star juara League Phase FFML
Tim esport POCO Star berhasil mengukir prestasi dengan tampil sebagai juara League Phase pada Free Fire Master League Season 8 (FFML S8). Dengan begitu, POCO Star berhak berkompetisi dalam ajang esports bergengsi dunia Free Fire World Series 2023 (FFWS 2023).

POCO Extreme League
Melihat potensi para pemain esports Indonesia, POCO bersama Super Coach game Free Fire, Muslih Wahyudi Rachman (Bang Fayad) menghelat POCO Extreme League 2023 dan coaching clinic di 6 kota Indonesia, yakni Solo, Semarang, Lampung, Banjarmasin, Manado, dan Ambon. MVP dari tiap kota kemudian diundang ke Jakarta buat dilatih dan mendapat treatment layaknya seorang pro-player. Termasuk memperoleh jersey tim hingga smartphone POCO sebagai gaming gear sehari-hari. Wuih!

POCO Community Indonesia
Buat mempererat hubungan antar pengguna POCO, POCO Indonesia punya wadah berupa komunitas resmi yakni POCO Community Indonesia, yang kini sudah ada di delapan region: Jakarta, Solo, Boyolali, Yogyakarta, Makassar, Bali, Banjarbaru, Bangka Belitung, Surabaya, dengan lebih dari 180.000 POCO Fans yang tergabung.

POCO Store pertama di dunia
Pada tahun 2021, disesuaikan dengan kebutuhan POCO Fans kala itu, POCO Indonesia menghadirkan POCO Store pertama dan satu-satunya di dunia, berlokasi di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Lokasi yang juga merupakan skatepark, bikin siapa pun yang datang nggak cuma bisa membeli smartphone POCO, tapi bisa sekaligus bermain skateboard dan nongkrong.

Kolab keren
POCO Indonesia pun terlibat dalam berbagai kolaborasi yang mendorong anak muda buat mendobrak batasan demi menggapai mimpi. Sebut saja kolab dengan CROOZ, brand tas NIION, brand sneakers untuk skate FYC (Forever Young Crew) Footwear, hingga bengkel motor kustom Rainbow Moto Builder, tim AURA Esports, Pokemon Festival, para POCO ICON, H4jatan Podkesmas dan Jakarta Doodle Fest (JDF).

Fearless Roadshow
Menyambangi kota-kota di Indonesia, POCO memotivasi anak muda agar berani bermimpi dan beraksi. POCO juga memperkenalkan hasil kolaborasi kreatif POCO bareng anak muda Indonesia, sebagai bagian dari misi POCO agar anak muda Indonesia makin “Fearless” dalam beraksi dan mencapai potensinya secara maksimal. 

Baby Pocorey
Perjalanan panjang dan prestasi Bang Fayad di dunia esport nggak bisa dipisahkan dari smartphone POCO, tim POCO star, dan tentunya POCO Indonesia. Hal itu pun menginspirasinya dalam memberi nama anak dengan unsur 'POCO' di dalamnya. Bang Fayad kemudian menamakan putranya Edgar Pocorey Alvaro.

"Di usia 3 tahun ini POCO Indonesia ingin terus menjadikan POCO sebagai brand yang sanggup menjawab kebutuhan pengguna, berbekal produk dengan performa ekstrem dan harga ekstrem," sambung Bung Andi. 

"Dan melalui semangat #POCONYABERAKSI, POCO akan terus mendorong anak-anak muda Indonesia untuk berani beraksi, menghadapi dan melampaui rintangan yang ada!" pungkasnya.

***

tags: #poco #smartphone #indonesia #teknologi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI