Ribuan Ton Beras CPP Mulai Didistribusikan ke Warga Jepara

Edy Supriyanta memastikan jika beras yang disalurkan kepada masyarakat ini kualitasnya baik.

Jumat, 26 Januari 2024 | 07:10 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Truk-truk pengangkut beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta di Depan Pendapa RA. Kartini Jepara, Kamis (25/1/2024). Pelepasan itu ditandai dengan pemecahan kendi dan pengibasan bendera start oleh Edy.

beras cadangan pemerintah yang diberangkatkan tersebut diperuntukkan bagi ratusan ribu keluarga penerima manfaat (KPM) di Jepara. Total penerima bantuan beras ini ada 126.885 KPM yang tersebar di seluruh wilayah Jepara. 

BERITA TERKAIT:
Pemprov Jateng Salurkan Bantuan DBHCHT Kepada 32 Ribu Pekerja
Mensos Risma Serahkan Sejumlah Bantuan untuk Disabilitas di Pandeglang
Bupati Klaten Serahkan Bantuan Rp10 Juta kepada TKW yang Kritis di Dubai
Alhamdulillah, Sejumlah Warga Selo Boyolali Dapat Bantuan Kambing
Perkuat Layanan Jemaah Haji Lansia, Baznas Kirim 100 Kursi Roda ke Saudi

Rencananya, bantuan ini akan dialokasikan selama enam bulan hingga Juni 2024. Tiap alokasi atau bulan, penerima dijatah 10 kilogram beras.

Edy berharap adanya bantuan tersebut mampu menstabilkan harga besar. "Selain untuk meringankan kebutuhan pangan masyarakat, juga sebagai upaya menekan dan menstabilkan harga beras di pasaran," harap Edy.

Ia juga memastikan jika beras yang disalurkan kepada masyarakat ini kualitasnya baik. "Distribusi dimulai hari ini dan ditargetkan selesai akhir bulan Januari ini," tandasnya.

Hadir dalam pelepasan ini jajaran Forkopimda Jepara, Sekda Jepara, para pimpinan perangkat daerah dan jajaran pegawai Bulog Cabang Pati.

***

tags: #bantuan #beras #kabupaten jepara #pj bupati jepara #edy supriyanta

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI