Indonesia Tantang Australia di Babak 16 Besar Piala Asia

Hadirnya tujuh pemain keturunan plus satu pemain naturalisasi ditubuh Garuda, membuat skuad yang dilatih Shin Tae-yong menjadi cukup diperhitungkan di gelaran Piala Asia.

Jumat, 26 Januari 2024 | 06:10 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Doha- Berbekal tiga poin dari mengalahkan salah satu tim kuat dari Asia Tenggara Vietnam, Tim Nasional Indonesia berhasil menemani Irak dan Jepang dari Grup D maju ke babak 16 besar. Indonesia menjadi tim peringkat ketiga terbaik keempat di Piala Asia 2023.

Indonesia bakal bertemu wakil dari zona Asia Tenggara lainnya yakni Australia di babak perdelapan final. Bila Pasukan Garuda mampu mengalahkan The Socceroos, di babak perempat final Indonesia bakal bertemu pemenang pertandingan Arab Saudi melawan Korea Selatan.

BERITA TERKAIT:
Erick Thohir Bangga dengan Capaian Garuda Muda di Piala Asia U-23
Indonesia Harus Kalahkan Guinea untuk Dapat Tiket Olimpiade
Masuk Perpanjangan Waktu, Indonesia Tertinggal dari Irak 1-2
Timnas Indonesia U-23 akan Hadapi Irak untuk Rebutkan Posisi Tiga dan Tiket Olimpiade
Respon Peserta Nobar Polda Jateng Usai Indonesia Dikalahkan Uzbekistan

Tentu kiprah Asnawi Mangkualam Dkk, layak terus diikuti di babak gugur. Penampilan Indonesia, terus mencuri perhatian sejak awal laga Piala Asia. Meski dipaksa tunduk dari lawannya Irak dengan skor akhir 1-3, namun permainan Pasukan Garuda menunjukkan perkembangan luar biasa.

Di laga kedua Indonesia mampu menang lawan musuh bebuyutannya di Asia Tenggara yakni Vietnam dengan skor 1-0. Gol semata wayang Indonesia diciptakan oleh Asnawi Mangkualam lewat titik putih.

Hadirnya tujuh pemain keturunan plus satu pemain naturalisasi ditubuh Garuda, membuat skuad yang dilatih Shin Tae-yong menjadi cukup diperhitungkan di gelaran Piala Asia kali ini. Tentunya pertandingan melawan Australia pada Minggu (28/1), bakal menarik perhatian pendukung sepakbola Tanah Air.

Berikut Daftar 16 Negara yang maju kebabak 16 besar Piala Asia 2023:

Grup A: Qatar, Tajikistan

Grup B: Australia, Uzbekistan, Suriah

Grup C: Iran, UEA, Palestina

Grup D: Irak, Jepang, Indonesia

Grup E: Bahrain, Korea Selatan, Yordania

Grup F: Arab Saudi, Thailand

***

tags: #piala asia #tim nasional indonesia #asnawi mangkualam #australia #babak 16 besar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI