Nana Sudjana Dampingi Wapres Ma'ruf Amin Tinjau RSWN

Pemprov Jateng terus mensosialisasikan agar masyarakat menjaga pola hidup.

Jumat, 26 Januari 2024 | 21:11 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mendampingii Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerja di Rumah Sakit Wongsonegoro (RSWN), Kota Semarang, Jumat (26/1/2024). Rombongan tiba di RSWN sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam kunjungannya itu Wapres didampingi Pj Gubernur Jateng dan Walikota Semarang. Ketiganya langsung berkeliling melihat fasilitas rumah sakit.

BERITA TERKAIT:
Prabowo-Gibran Sah Jadi Presiden-Wakil Presiden 2024-2029 
Hari Ini Ditetapkan sebagai Wapres, Berapa Harta Gibran? 
Berikut Tiga Langkah Strategis dari Wapres untuk Kembangkan Ekosistem Rantai Nilai Halal Global
Wapres: Bulan Ramadan Jadi Madrasah Bagi Umat Islam untuk Sucikan Diri
Kunjungan ke Selandia Baru, Wapres Maruf Amin Pastikan Daging yang Diimpor ke Indonesia Bersertifikasi Halal

Ma'ruf mengapresiasi pelayanan rumah sakit yang sudah dilakukan secara digital. Bahkan menggunakan robot untuk memandu pengunjung atau pasien ke ruangan yang diharapkan.

 Pelayanan juga sudah modern dengan memadukan layanan kesehatan tradisional seperti akupunktur, pijat anak bayi, dan jamu.

"Ini rumah sakit yang cukup representatif. Saya mengapresiasi rumah sakit ini. Sudah digital, kemudian memadukan pelayanan modern dan tradisional," katanya.

Salah satu yang juga menjadi perhatian Wapres adalah rumah sakit difokuskan untuk pelayanan kuratif dan rehabilitasi. Sementara yang sifatnya preventif promotif sudah bekerja sama dengan Puskesmas.

"Kita harapkan ada peningkatan lagi. Pendekatan yang dilakukan kepada anak juga baik dengan memakai pakaian badut, sehingga menghilangkan trauma anak dengan rumah sakit," jelasnya.

Adapun terkait dengan upaya preventif dan promotif, juga dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana melalui Kepala Dinas Kesehatan  Jateng, Yunita Dyah Suminar mengatakan, dalam menjaga kesehatan, masyarakat diharapkan melakukan upaya preventif promotif. 

"Jangan sedikit-sedikit berobat, tapi utamakan pencegahan," kata dia.

Pemprov Jateng juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar menjaga pola hidup sehat agar bisa meminimalisir penyakit.

"Pj Gubernur Jateng menyampaikan ini, tentu akan terus didorong supaya semuanya menyukseskan program preventif promotif," katanya. 

***

tags: #wakil presiden #rsud krmt wongsonegoro #nana sudjana #pemprov jateng #pelayanan kesehatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI