Raja Charles III Telah Keluar dari Rumah Sakit Setelah Alami Pembesaran Prostat Pekan Lalu

Rabu, 31 Januari 2024 | 15:44 WIB - Internasional
Penulis: - . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, London - Raja Charles III, Charles Philip Arthur George (75) telah meninggalkan rumah sakit (RS) usai dirawat selama 3 malam pada Senin (29/1) setelah mengalami pembesaran prostat beberapa pekan yang lalu.

Seusai menjalani beberapa prosedur pengobatan yang telah direncanakan pada Jumat (26/1), ia melambaikan tangan kepada banyak orang yang menantikan kedatangannya dari rumah sakit di London, Inggris dengan ditemani oleh istrinya, Ratu Camilla.

BERITA TERKAIT:
Raja Charles III Idap Penyakit Kanker, Seusai Sebelumnya Alami Pembesaran Prostat
Raja Charles III Telah Keluar dari Rumah Sakit Setelah Alami Pembesaran Prostat Pekan Lalu
Sederhananya Lady Louise, Cucu Ratu Elizabeth yang Beli Mobil Bekas dengan Gajinya Jadi Tukang Kebun 
Meski Bukan Lagi Anggota Kerajaan, Kehadiran Harry dan Meghan Dalam Penobatan Raja Charles III Masih Dinantikan
Dimpimpin Raja Charles III, Begini Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Kepulangannya ke Istana Kensington, hanya terpaut beberapa jam dengan kepulangan menantunya, Kate Middleton yang juga usai menjalani operasi perut pada awal Januari lalu di rumah sakit yang sama.

Istri pewaris tahta kerjaaan Inggris, Pangeran William, Katte (42), menjalani operasi di rumah sakit di London pada 16 Januari lalu.   


Selanjutnya istana menyatakan pada hari Senin lalu, semuanya dalam keadaan baik dan telah kembali ke tempat tinggal di Windsor.

“Pangeran dan putri ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim di rumah sakit London, terutama kepada staf dan perawat yang telah mendedikasikan untuk memberikan perawatan yang terbaik,” ujar pernyataan itu.
Selain itu, Istana Buckingham juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tim medis rumah sakit yang telah merawat Raja Charles III hingga pulih.
“Terima kasih kepada tim medis dan semua yang telah terlibat dalam perawatan dan pesan baik yang raja terima beberapa hari terakhir di rumah sakit,” ujarnya.

Kemudian dalam beberapa hari kedepan, putri Kerajaan tidak akan melakukan kegiatan publik setelah perayaan Paskah. Suami dari pangeran William tersebut juga akan menunda pertunangannya karena ingin fokus mengasuh ke-3 anaknya, yaitu Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5).

Sumber: CBC NEWS

*Ditulis oleh wartawan magang KUASAKATACOM: Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #raja charles iii #prostat #rumah sakit

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI