53.876 KK di Kudus Peroleh 10 Kg Beras

Jumlah penerima bansos sebanyak 53.876 keluarga di Kudus didasarkan pada data Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Rabu, 31 Januari 2024 | 19:47 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus - Bantuan sosial (bansos) berupa beras untuk warga Kudus telah dimulai pendistribusiannya. Sebanyak 53.876 keluarga di Kudus akan menerima bansos berupa beras seberat 10 kilogram setiap bulan mulai Januari hingga Juni 2024.

Kepala Dinas Sosial Kudus, Agung Karyanto, menjelaskan bahwa pendistribusian bansos berupa beras 10 kilogram untuk warga Kudus telah dimulai sejak kemarin.

BERITA TERKAIT:
Jokowi Curhat Galau Soal Harga Beras, Pilih di Pihak Petani atau Emak-emak
Polisi Bagikan Bantuan 1.000 Karung Beras untuk Lansia
Pascamusim Lebaran, Harga Beras hingga Cabai Mulai Normal
Produksi Beras di Demak Terancam Turun karena Sempat Dua Kali Diterjang Banjir
Stok Beras di Surakarta Dinilai Aman, Masih Ada Persediaan 10.000 Ton

"Pembagian bansos beras 10 kilogram ini telah dimulai di Kecamatan Kota Kudus kemarin. Hari ini, Selasa 30 Januari 2024, pembagian berlangsung di Kecamatan Dawe. Besok di Kecamatan Undaan dan Mejobo, Kamis di Kecamatan Jati dan Jekulo, serta Jumat di Kecamatan Kaliwungu dan Gebog,” ungkap Agung.

Jumlah penerima bansos sebanyak 53.876 keluarga di Kudus didasarkan pada data Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Agung menjelaskan bahwa tujuan dari pembagian bansos berupa beras 10 kilogram ini adalah untuk meningkatkan gizi keluarga dan mengurangi beban pangan bagi warga yang masuk dalam data kemiskinan ekstrem.

bansos ini berasal langsung dari pusat, dan kami melaksanakan pendampingan di tingkat desa,” tambahnya.

Salah satu penerima bansos, Sunarti, warga Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kudus, menyatakan bahwa bantuan beras seberat 10 kilogram yang diterimanya akan digunakan untuk kebutuhan makan sehari-hari.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Pada tahun 2023, kami juga menerima bansos serupa, dan kini mendapatkannya lagi. Ini sangat membantu kami dalam meringankan beban keluarga untuk memenuhi kebutuhan pangan," kata Sunarti.

***

tags: #beras #bansos #kudus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI