KPUD Purbalingga Hari Ini Mulai Distribusikan Kotak dan Bilik Suara

Pendistribusian itu, ujar Zamzam didahulukan dari daerah terjauh dengan pertimbangan cuaca dan medan jalan yang berpotensi menyulitkan proses tersebut.

Rabu, 07 Februari 2024 | 16:55 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Purbalingga- Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Purbalingga, Zamaahsari Ramzah (Zamzam) saat rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, Selasa (6/2/2024) kemarin menyampaikan bahwa pendistribusian kotak dan bilik suara mulai dilakukan, Rabu (7/2). Start pendistribusian tersebut dilakukan dari Gudang Perumda Puspahastama, Bukateja.

Di hari pertama ini, pendistribusian kotak dan bilik suara itu dikawal oleh Polres dan Kodim 0702/ Purbalingga ditujukan ke 5 kecamatan, yakni Kecamatan Karangjambu, Karangreja, Karanganyar, Bobotsari, dan Mrebet. 

BERITA TERKAIT:
PDIP Raih Kursi Terbanyak di DPRD Jawa Tengah
Pilkada Wonosobo: Calon Jalur Independen Minimal Kumpulkan 52.022 Dukungan
KPU Kota Semarang Sebut Ada Caleg DPRD Jateng Ajukan Gugatan ke MK
Pemilu Tingga Beberapa Pekan Lagi, Pimpinan KPU India Mengundurkan Diri
KPU Jateng Gelar Rekapitulasi Pemilu 2024 Selama Tiga Hari

Pendistribusian itu, ujar Zamzam didahulukan dari daerah terjauh dengan pertimbangan cuaca dan medan jalan yang berpotensi menyulitkan proses tersebut. “Untuk Kecamatan Bukateja nggak digeser, di gudang Puspahastama. Gesernya langsung ke PPS,” ucapnya.

Sedangkan, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mrebet, Agus Sutarto mengatakan pihaknya telah menyiapkan gudang sebagai tempat penyimpanan dan berkoordinasi dengan Polsek serta Koramil Mrebet. Sedangkan untuk pengamanan, imbuhnya telah dibuat jadwal piket hingga tanggal 12 Februari 2024 mendatang.

Petugas penjaga, beber Agus berjumlah 4 orang dari PPS ditambah masing-masing 1 orang dari Polsek dan Koramil yang bergantian setiap 12 jam. Untuk pendistribusian ke desa, sesuai arahan KPUD Purbalingga akan didahulukan ke desa di Kecamatan Mrebet yang lokasinya paling jauh dan akan dilaksanakan Senin (12/2) mendatang. “Pada umumnya Kecamatan Mrebet sudah siap untuk melaksanakan Pemilu 2024,” tutupnya. 

***

tags: #komisi pemilihan umum #rapat koordinasi #bilik suara #kotak suara #kabupaten purbalingga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI