KPU Kabupaten Brebes menggelar acara Sosialisasi Pemilihan Umum 2024 bagi pegawai dan warga binaan di aula blok hunian Lapas Brebes, Rabu (7/2/2024). Foto. Eko S/kuasakata.com

KPU Kabupaten Brebes menggelar acara Sosialisasi Pemilihan Umum 2024 bagi pegawai dan warga binaan di aula blok hunian Lapas Brebes, Rabu (7/2/2024). Foto. Eko S/kuasakata.com

KPU Brebes Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 di Lapas Brebes

“Sosialisasi ini untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaan Pemilu, dan memberikan pemahaman tentang tata cara pencoblosan,”

Rabu, 07 Februari 2024 | 18:57 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Brebes -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes menggelar acara sosialisasi Pemilu 2024 di Lapas Kelas IIB Brebes, Rabu (7/2/2024). Kegiatan yang digelar di aula blok hunian ini,  diikuti oleh pegawai dan warga binaan Lapas Brebes.

Kepala Lapas (Kalapas) Brebes, Isnawan menjelaskan, pihaknya sengaja meminta secara khusus kepada KPU Kabupaten Brebes untuk memberikan sosialisasi bagi para warga binaan. Hal itu, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu dan menghindari adanya disinformasi yang dapat mempengaruhi tidak sahnya suara.

BERITA TERKAIT:
PDIP Tolak Hasil Sirekap, Ganjar: Ketidakberdayaan Sebuah Sistem  
661 TPS di Tujuh Provinsi Lakukan Penghitungan Suara Ulang 
Ribuan TPS Disebut Masih Alami Kesalahan Data pada Sirekap
Amankan Demo di Bawaslu-KPU, Polisi Kerahkan 1.978 Personel
Sejarah Quick Count, Metode Hitung Cepat yang Mampu Gulingkan Kekuasaan Marcos 

sosialisasi ini untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaan Pemilu, dan memberikan pemahaman tentang tata cara pencoblosan,” ucap Isnawan. 

Tim dari KPU Kabupaten Brebes yang terlibat dalam sosialisasi tersebut terdiri dari empat  orang yang dipimpin Anik Kanfilah Aziz Divisi sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partispasi Masyarakat dan SDM. Mereka bertugas menyampaikan informasi terkait mekanisme pencoblosan. 

Menurut  Anik Kanfilah Aziz, dengan kerjasama antara Lapas Brebes dan KPU Brebes serta sosialisasi yang dilakukan, diharapkan partisipasi aktif dari seluruh warga binaan dalam proses pemilihan nanti dapat meningkat. 

"Hal ini akan memperkuat integritas demokrasi di tingkat lokal serta memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh warga negara untuk berpartisipasi dalam proses demokratis tersebut," pungkas Anik Kanfilah Azis.

***

tags: #kpu #sosialisasi #kabupaten brebes #pemilu 2024 #lapas kelas iib brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI