135.000 Pendukung dan Relawan Ganjar Mahfud akan Hadiri Hajatan Rakyat di Simpanglima Semarang

Selain orasi partai, kampanye akbar semakin hangat dengan kehadiran para artis seperti Slank, NDX AKA, Nassar, Oppie Andaresta, Cak Lontong, dan Nella Kharisma.

Kamis, 08 Februari 2024 | 20:08 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Sedikitnya 135.000 orang, baik dari kader partai maupun relawan Calon Presiden dan calon wakil presiden no urut 3, Ganjar Pranowo- Mahfud MD, akan tumpah ruah di Kawasan Simpanglima, Kota Semarang, Jawa Tengah untuk menghadiri Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud pada Sabtu (10/2/2024). 

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jateng Agustina Wilujeng kepada wartawan di Posko Pemenangan TPD Ganjar-Mahfud Jateng di Panti Marhaen, Kamis (8/2).

BERITA TERKAIT:
PDIP Tolak Hasil Sirekap, Ganjar: Ketidakberdayaan Sebuah Sistem  
Kunjungi IIMS, Ganjar Sampaikan Perlunya Perbaikan Insentif Kendaraan Listrik
Hasil Real Count KPU Luar Negeri: Ganjar 37,77%, Anies 31,56% dan Prabowo 30,67%
TPN akan Gandeng Kubu Amin untuk Bentuk Tim Khusus
Alam Ganjar; Saya Yakin Bapak Menang

Agustina mengatakan, kehadiran seratus ribu lebih massa pada kampanye akbar terakhir itu menunjukkan semangat dan optimisme pendukung Ganjar-Mahfud untuk meraih kemenangan pada Pemilu 14 Februari 2024.

Untuk diketahui daya tampung lapangan Simpanglima yang sekitar 75.000 orang tidak cukup menampung massa sehingga dipastikan para pendukung dan relawan akan meluberi Kawasan Jl Pahlawan, Taman Indonesia Kaya, Jl Ahmad Yani, dan Kawasan di sekitar Simpanglima Semarang.

Hajatan Rakyat ini adalah pesta kegembiraan rakyat Jawa Tengah, khususnya warga Semarang. Mereka datang dari seluruh kota dan kabupaten di Jawa Tengah dengan semangat penuh untuk membersamai pasangan Calon Presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menuju pencoblosan 14 Februari nanti,” ucap Agustina.

Dalam Hajatan Rakyat tersebut, tandas Agustina Wilujeng akan hadir secara langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Keduanya dijadwalkan akan memberikan orasi semangat pada kampanye hari terakhir itu. 

Selain jajaran PDIP, para ketua umum partai dari koalisi pendukung juga hadir, yakni Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura  Oesman Sapta Odang beserta jajaran fungsionaris seluruh partai. 

Hadir pula Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid beserta jajaran TPN beserta para Deputi, termasuk Andika Perkasa dan Sandiaga Uno, dan jajaran juru kampanye nasional TPN. Hadir juga Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul, dan para koordinator relawan.

Selain orasi partai, kampanye akbar semakin hangat dengan kehadiran para artis seperti Slank, NDX AKA, Nassar, Oppie Andaresta, Cak Lontong, Nella Kharisma, Woro Widowati, dan lain-lain dipandu MC Nesha Gozhal dan Sarju.

Agustina memperkirakan, massa akan hadir di lokasi kampanye mulai pukul 13.00 untuk persiapan kegiatan dan acara kampanye akbar. 

Masih dalam rangkaian penutupan kampanye akbar, sebelum hadir di Hajatan Rakyat di Simpang Lima Semarang, rencananya Ganjar Pranowo akan melakukan blusukan di lima titik di Kota Solo pada Sabtu (10/2) pagi. Dari Solo, Ganjar dan seluruh tim kemudian bertolak ke Semarang untuk menghadiri puncak kampanye akbar di Simpanglima.

***

tags: #ganjar pranowo #agustina wilujeng #calon presiden #megawati soekarnoputri #hajatan rakyat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI