Pangeran William Dapat Tugas Baru usai Gantikan Raja Charles III yang Terdiagnosis Kanker

Pihak kerajaan Inggris mengungkapkan bahwa Raja Charles III mulai menjalani perawatan kanker.

Sabtu, 10 Februari 2024 | 16:09 WIB - Internasional
Penulis: - . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, London - Usai dikabarkan berhenti menjadi kepala negara untuk sementara waktu karena di diaknosis penyakit kanker pada Senin (5/2) lalu. Pangeran William sebagai putra sulung ditunjuk sebagai pengganti sementara untuk mengemban tugas kepala negara sampai kondisi raja benar-benar pulih.

Berdasarkan lansiran akun Instagram @theroyalfamily, tertulis pernyataan bahwa, Raja Charles III harus meninggalkan tugas publik sementara waktu untuk fokus menjalani pengobatan rutin.

BERITA TERKAIT:
Pangeran William Dapat Tugas Baru usai Gantikan Raja Charles III yang Terdiagnosis Kanker
Ahli Waris Gugat Pembeli 72 Merek Nyonya Meneer

Dilansir dari sumber berita The Sun, Pangeran William dikabarkan menggantikan peran Raja Charles III, walaupun sang istri, Kate Middleton tengah dalam masa pemulihan setelah melakukan oprasi pulang dan sudah kembali pulang pada (29/1/2024) lalu.

Rencananya untuk sementara waktu, Pangeran William akan menjauh dari tugas kerajaan karena fokus membantu istrinya dalam masa pemulihan, tetapi kenyataannya ia harus kembali menjalankan tugas publik kerajaan setelah ayahnya diketahui terkena kanker.

Dalam menjalankan tugas barunya tersebut, Pangeran William tidak sendirian, namun akan dibantu oleh Ratu Camila, Istri Raja Charles III, sedangkan istrinya, Kate Middleton tak bisa membantu melaksanakan tugas kerajaan bersama sang suami untuk fokus menjalani proses pemulihan sampai perayaan paskah pada Maret 2024 mendatang.

Adapun tugas-tugas awal yang telah dilakukan oleh Pangeran William seusai diangkat menjadi pengganti ayahnya untuk sementara waktu diantaranya, membagikan penghargaan Member of the Order of the British Empire (MBE) sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang berprestasi dan unggul dalam pengabdian kepada negara di Kastil Windsor dan menghadiri acara penggalangan dana tahunan Ambulance London di Pusat Kota London dan semuanya dilakukan di hari yang bersamaan.

Sementara itu, pihak kerajaan Inggris mengungkapkan bahwa Raja Charles III mulai menjalani perawatan kanker dan dikabarkan dalam kondisi baik. 

*Ditulis oleh wartawan magang KUASAKATACOM: Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #charles #kerajaan inggris #kanker #pangeran william

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI