Polisi Dalami Motif Pacar Tamara Tyasmara Tenggelamkan Dante hingga Tewas

YA berdalih dirinya membenamkan kepala Dante ke air sebagai latihan pernapasan agar lebih kuat.

Senin, 12 Februari 2024 | 11:40 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Polisi terus mendalami motif YA menenggelamkan anak Tamara Tyasmara benama Dante (6) hingga tewas di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap YA.

Diresrkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan dalam pemeriksaan tahap pertama tersangka YA dicecar sebanyak 36 pertanyaan. Pemeriksaan terus berlanjut untuk mengetahui secara jelas duduk perkara kematian Dante.

BERITA TERKAIT:
Amankan Demo di Bawaslu-KPU, Polisi Kerahkan 1.978 Personel
Polisi akan Lanjutkan Pemeriksaan terhadap Aiman Witjaksono
Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Bawah Flyover Ragunan Jaksel
Ratusan Tahanan Salurkan Hak Suara di TPS Rutan Polda Metro
Polisi Sebut Kejiwaan Tersangka Kasus Pembunuhan Dante Normal

"Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Tahap pertama 36 pertanyaan, dilanjutkan kemarin 26 pertanyaan. Masih akan dilanjutkan lagi (Senin) besok," ungkap Wira Satya Triputra dikutip, Senin.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu menambahkan, dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui berenang selama 2,5 jam. YA berdalih dirinya membenamkan kepala Dante ke air sebagai latihan pernapasan agar lebih kuat.

"Tersangka mengakui berenang di air selama 2,5 jam dan untuk latihan membenam bertujuan latihan pernapasan, biar lebih kuat, tidak terlalu panik dan tidak takut air," tutur Richard.

Sebelumnya, Polisi mengamankan pacar artis Tamara Tyasmara. Pria berinisial YA itu ditangkap terkait dugaan kasus pembunuhan terhadap anak kekasihnya bernama Dante (6).

Dalam video yang diterima wartawan, YA dibawa ke Polda Metro Jaya dengan kondisi tangan diborgol. Pelaku mengenakan kaus berwarna navy dan sesekali menundukkan kepala.

Ade Ary menjelaskan, YA ditangkap hari ini di kediamannya daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Dia menyebut, pelaku tidak melakukan perlawanan saat proses penangkapan.

"Tadi pagi sekitar jam 9 hari Jumat, 9 Februari. penyidik Subdit Jatanras telah melakukan penangkapan terhadap saudara YA. Saudara YA kekasih dari saudari Tamara," tuturnya.

"Saudara YA ditangkap di rumah kontrakan di daerah Pondok Kelapa, Duren Sawit. YA sedang tidur, di rumah kontrakan tersebut ada saudara YA dan seorang laki-laki pembantunya," imbuhnya.

***

tags: #polda metro jaya #tamara tyasmara #raden andante khalif pramudityo #motif

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI