Pastikan Semua Berjalan Lancar, Mbak Ita Cek Gudang Logistik Pemilu

Camat dan Lurah diminta untuk memetakan TPS.

Senin, 12 Februari 2024 | 20:13 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Menjelang hari pencoblosan, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang mengecek gudang logistik pemilu di sejumlah kantor kecamatan, Senin (12/2/2024). 

Dalam kesempatan itu, Mbak Ita sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan keutuhan logisitik pemilu terus terjamin, dan pelaksanaan pemilu bisa berjalan lancar. Dirinya tidak ingin ada kerusakan pada surat dan kotak suara maupun hal-hal yang menghambat jalannya pelaksanaan pemilu

BERITA TERKAIT:
Sempat Tertunda karena Pemilu, Festival Durian di Gunungpati Semarang Akhirnya Digelar
Mbak Ita Isyaratkan Tak Maju Pilwalkot 2024, Ingin Fokus untuk Keluarga
Harga Kebutuhan Pokok Naik, Walikota Semarang Minta Warga Tidak Panic Buying
Sepanjang 2023 Ada 6.527 Kasus TBC, Ita Minta Jajaran Pemetaan Wilayah
Mbak Ita Apresiasi Partisipan Masyarakat Gunakan Hak Pilih dalam Pemilu

Mbak Ita meminta agar tiap-tiap sudut ruangan gudang dicek dan dipastikan tidak ada kebocoran di atap. Hal ini agar ketika hujan tidak ada logistik pemilu yang rusak karena terkena air. Apalagi saat ini masih musim hujan.

Kemudian dirinya juga meminta pengamanan prima yang terus dilakukan sampai pelaksanaan inti tahapan pemilu. Ia berharap skema-skema yang sudah didiskusikan bisa dilaksanakan dengan tanggung jawab, termasuk pemasangan CCTV.

“Kita hanya melihat dari luar saja, karena jangan sampai nanti terjadi apa-apa. Tapi dipastikan gudang logistik aman. Pengamanan semuanya, melibatkan unsur dari TNI-Polri. Di sini kan tingkat kecamatan, jadi pengamanannya ada dari Polsek dan Koramil. Kalau di kelurahan ada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas. Kemarin teman-teman kecamatan dan kelurahan sudah membagikan tugas untuk pengawalan, dan diharapkan semua bisa berjalan lancar,” ujarnya di sela-sela kegiatan. 

Ia juga berpesan kepada Camat dan Lurah untuk memetakan tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan terjadi bencana. Mbak Ita berharap pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2024 di Kota Semarang bisa berjalan dengan lancar. Dirinya mengakui saat ini sudah ada beberapa kecamatan yang melakukan distribusi logistik ke kelurahan. 

“Dan rencananya tadi koordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk hari ini juga sudah mulai didistribusikan ke kelurahan, dan tentu kita berharap proses ini bisa berjalan lancar. Khususnya distribusi logistik dari kecamatan ke kelurahan, dan dini hari besok hari Rabu pagi sudah bisa terdistribusikan ke TPS masing-masing,” ucap dia. 

Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang atas dukungan dalam mewujudkan pelaksaan pemilu 2024 yang sukses dan berjalan lancar. Meski demikian, ia juga meminta kepada jajarannya untuk intens berkoordinasi dengan pimpinan-pimpinan di wilayahnya masing-masing. 

“Karena tujuannya yang memahami situasi di lapangan itu teman-teman kecamatan, termasuk kaitannya dengan pengamanan. Kalau soal gudang logistik kami sangat percaya bahwa pemerintah kota sangat support untuk memastikan semua gudang-gudang logistik di kecamatan maupun kelurahan itu dalam kondisi baik,” imbuhnya.

***

tags: #walikota semarang #hevearita gunaryanti rahayu #tempat pemungutan suara #pemilu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI