Kapolda Jateng Usulkan Pencoblosan Pemilu Susulan di Wilayah Banjir Demak

Kapolda menjelaskan, terkait kemungkinan pencoblosan ulang tersebut, dirinya mengaku sudah rapat koordinasi dan siap untuk pengamanannya.

Selasa, 13 Februari 2024 | 16:27 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengusulkan pemungutan suara pada Pemilu 2024 secara susulan di wilayah banjir Kabupaten Demak. Ini mengingat kondisi yang tak memungkinkan. 

"Sudah berkoordinasi dengan KPUD Jateng untuk mengusulkan pencoblosan susulan di sejumlah desa terdampak banjir. Nanti Keputusan dan kewenangan ada pada KPU (pusat)," kata Luthfi, Selasa (13/2). 

BERITA TERKAIT:
Sumarno Apresiasi Proyek Percontohan Sedimentasi Laut di Pantai Moro Demak
Bejat! Tukang Bakso di Semarang Perkosa Anak di Bawah Umur saat Tidur
1,7 Juta Orang Diperkirakan Mudik ke Demak, Lebih Banyak dari Warga Asli
UPGRIS Terjunkan 70 Mahasiswa Bantu Korban Banjir di Demak
Lapas Semarang Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

Kapolda menjelaskan, terkait kemungkinan pencoblosan ulang tersebut, dirinya mengaku sudah rapat koordinasi dan siap untuk pengamanannya.

"Karena bila nanti ada pencoblosan susulan, ini juga membutuhkan pengamanan dari tenaga linmas, polisi, TNI dan sebagainya. Terkait status TPS, akan disesuaikan dengan situasi daerah masing-masing. Apabila awalnya ada TPS dengan kurang rawan dapat ditingkatkan menjadi daerah rawan (karena terdampak bencana), sehingga jumlah personel pengamanannya nantinya dapat ditingkatkan. Tentunya sesuai daerah masing-masing," pungkasnya. 

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita meninjau langsung penanganan banjir dan pengungsi di Kabupaten Demak pada Senin pagi (12/2/2023)

Bertolak dari Kota Semarang dengan menggunakan helikopter, kedua pejabat melakukan pemantauan udara pada sejumlah tanggul-tanggul sungai yang rusak serta kawasan terdampak banjir.


 

***

tags: #kabupaten demak #kapolda jateng #banjir #pemilu 2024 #irjen pol ahmad luthfi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI