Nyoblos di TPS Ini, Pemilih akan Dapat Hadiah Cokelat

Petugas KPPS di TPS 55 rencana menggunakan kaos warna merah muda.

Rabu, 14 Februari 2024 | 07:00 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Solo - Para pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 55 di Kampung Dukuhan Nayu Kelurahan/Kecamatan Banjarsari Solo, Jawa Tengah, akan mendapat hadiah cokelat lantaran hari pemungutan suara bertepatan dengan Hari Kasih Sayang. Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (TPS://kuasakata.com/berita/tags/kpps'>KPPS) di TPS tersebut juga akan menggunakan kaos warna merah muda khas Valentine Day.

Petugas TPS://kuasakata.com/berita/tags/kpps'>KPPS di TPS 55 ingin menghidupkan suasana menjadi sejuk untuk para pemilih Pemilu 2024 ini dengan semboyan warga di RW 21 yakni Kreatif, Edukatif, Ramah Elok dan Nyaman (KEREN) dan hiasan-hiasan yang dipasang dengan barang bekas baik dari bahan kardus dan balon.

BERITA TERKAIT:
Terjadi Lagi, Ketua KPPS Meninggal Dunia usai Dirawat di Rumah Sakit
Seorang Pria Tilep Uang Honor KPPS Rp115 Juta Buat Judi Online
Ribuan TPS Disebut Masih Alami Kesalahan Data pada Sirekap
Petugas KPPS Boyolali Meninggal Dunia Bertambah Satu Orang
Polisi Sebut Anggota KPPS di Kendal Gantung Diri Tak Ada Kaitannya dengan Pemilu

"Pada TPS 55 ini, sebanyak 219 pemilih dari dua RT yang terdiri 118 perempuan dan 101 laki-laki dengan target sekitar 90 persen pemilih yang hadir di TPS," kata Ketua TPS://kuasakata.com/berita/tags/kpps'>KPPS TPS 55 Dukuhan Nayu RW 21 Banjarsari Solo Wajar Azis Mutadho.

Pihaknya berharap dengan hiasan simbol hati di TPS 55 dapat mempengaruhi para pemilih untuk hadir di tempat pencoblosan dengan suasana sejuk sehingga meski pemilih beda pilihan tetapi mereka saling menghargai satu sama lainnya.

Mayor Haristanto, warga setempat selaku inisiator mengatakan, warga Dukuhan Nayu membuat dua TPS unik yakni TPS 55 dengan tema Kasih Sayang karena saat pencoblosan bersamaan  Hari Kasih Sayang sedangkan TPS 56 dengan tema Ulang Tahun, karena pada Sabtu (17/2) bersamaan HUT Kota Surakarta.

"Momentum kami ambil selain kegiatan pencoblosan Pemilu 2024 juga mengingat Hari Ulang Tahun Kota Surakarta harus dirayakan dengan suka cita termasuk pemilu ini. Pemilu 2024 tersebut harus disambut dengan kegembiraan agar pemilih tidak ada Golput dan tidak ada ketegangan. Semua harus dengan suka cita dan ini pesta demokrasi yang sesungguhnya," katanya.   

Dengan suasana tempat TPS yang dihiasi tersebut, diharapkan masyarakat pemilih banyak yang datang dan memberi suaranya sesuai pilihannya.

***

tags: #kpps #tps #solo #cokelat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI