Seorang Nelayan Hilang saat Melaut di Tambaklorok Semarang

Saat ini SAR Semarang telah mengirimkan satu tim SAR dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat.

Kamis, 15 Februari 2024 | 08:20 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Seorang nelayan bernama Syarifudin (37) dikabarkan hilang di perairan Tambaklorok Semarang. Dia hilang saat melaut. 

Keberadaannya tidak diketahui setelah tetangga korban hanya menemukan perahu dan alat tangkap ikan di perairan utara Tambaklorok sekitar 1 nautical mile (Nm) atau 1,8 km dari pantai.

BERITA TERKAIT:
Seorang Warga Yogyakarta Tenggelam di Sungai Code, Tim SAR Lakukan Pancarian
Tertimpa Longsor, Pemotor di Wonosobo Ditemukan Tewas
Pelajar SD di Gunungkidul Tewas Terseret Arus Sungai 
Tiga Jenazah Pengungsi Rohingnya Ditemukan di Perairan Ragaih Aceh
Seorang Nelayan Hilang saat Melaut di Tambaklorok Semarang

Kepala Kantor SAR Semarang Budiono menuturkan, korban diketahui melaut pada Selasa (13/2/24) pagi pukul 06.00 wib dan biasanya pada pukul 12.00 wib sudah kembali.

"Namun hingga pukul 17.00 wib korban tak kunjung pulang. Sore itu pihak keluarga melakukan pencarian dibantu tetangga yang juga nelayan dan akhirnya hanya menemukan perahu survivor dalam keadaan kosong dengan jaring posisi sudah disebar, diduga ia terjatuh dari perahu dan tenggelam," kata Budi, Kamis (15/2). 

Cuaca saat kejadian diketahui cerah dengan ombak yang landai. Sedangkan kedalaman perairan lokasi kejadian mencapai 5 meter.

Saat ini SAR Semarang telah mengirimkan satu Tim SAR dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dengan peralatan SAR air lengkap untuk melakukan pencarian bersama Tim SAR gabungan.

***

tags: #tim sar #semarang #nelayan #hilang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI