Apes! Lagi Hitung Suara, Motor Anggota KPPS di Semarang Dimaling

Korban Della saat dimintai keterangannya di Polres Semarang juga menambahkan bahwa, pihaknya tidak sadar bahwa kunci kendaraan ditaruh di Dashboard motornya.

Kamis, 15 Februari 2024 | 19:12 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Ungaran- Sibuk penghitungan suara saat Pemilu 2024, seorang perempuan bernamab Della Roslia (27) warga Dusun Krajan Desa Klepu Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang kehilangan motor Honda Scoopy miliknya yang diparkir di depan TPS 09 Perumahan Taman bukit Klepu Pringapus, pada Rabu (14/2) Malam. 

Kapolsek Bergas AKP Wahyono menjelaskan bahwa saat kejadian pelaku yang diketahui merupakan warga Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang berinisial GS (20) melihat kunci di dashboard motor milik korban Della. 

BERITA TERKAIT:
Forkopimda Kabupaten Semarang Cek Kondisi Lalu Lintas Pasca One Way Nasional
Saloka Mubarak Semarakkan Libur Lebaran dengan Hadirkan Suasana Timur Tengah hingga Wahana Baru!
Jelang Lebaran, Petugas Gabungan Sidak Takaran BBM di 40 SPBU Kabupaten Semarang
Pria Asal Banyumas Ditemukan Tewas di Kamar Kos Bergas Semarang
DMX Museum dan Teater Immersive Beri Pengalaman Baru bagi Anak-anak TK Ini

"Pelaku sehari hari bekerja di pabrik garmen kawasan Pringapus. Saat melintas di lokasi kejadian pelaku melihat ada kunci ditinggal di dashboard kendaraan Honda Scoopy K 2389 KJ. Diketahui motor itu milik Della. Korban saat itu bertugas menjadi petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS)," kata Wahyono, Kamis (15/2) siang. 

Guna pemyelidikan lebih lanjut menurut keterangan dari Kapolsek Bergas, saat ini pelaku sudah diserahkan ke Satreskrim Polres Semarang

Kasatreskrim Polres Semarang AKP Aditya Perdana menjelaskan kronologi pelaku GS melakukan aksinya. 

"Setelah kami mintai keterangan dari pihak pelaku, diperoleh keterangan bahwa pelaku melakukan aksinya karena kebutuhan ekonomi, karena pelaku masih mempunyai tanggungan kredit sepeda motor. Dan saat pulang dari beli makan malam di sekitar lokasi TPS 09 Perumahan bukit Klepu Kecamatan Pringapus, pelaku melihat ada kunci motor di Dashboard lalu timbul niat pelaku mengambil motor tersebut," jelasnya. 

Masih menurut AKP Aditya, Pelaku sempat pura-pura duduk di motor incarannya dengan seolah olah melihat proses penghitungan suara. 

"Melihat situasi aman, pelaku GS mendorong motor tersebut menjauh dari TPS. Namun aksi pelaku diketahui pemilik motor dan berteriak sehingga sejumlah warga di lokasi mengejar pelaku. Pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari lokasi dan masih di lingkungan Perumahan bumi Klepu. Dan ketua KPPS menghubungi personel Polres Semarang bersama rekan TNI, yang sedang patroli di area setempat," ujarnya. 

Korban Della saat dimintai keterangannya di Polres Semarang juga menambahkan bahwa, pihaknya tidak sadar bahwa kunci kendaraan ditaruh di Dashboard motornya.

***

tags: #kabupaten semarang #motor #pencurian #kpps #polres semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI