Di Blora 10 Anggota KPPS Kelelahan, Ada yang Sampai Pingsan 

"Kecelakaan terjadi saat belanja tinta printer, tapi hanya kecelakaan ringan. Sedangkan yang lainnya sakit akibat kelelahan," terangnya.

Sabtu, 17 Februari 2024 | 21:32 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, TPS://kuasakata.com/berita/tags/blora'>Blora - Sebanyak 10 anggota penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten TPS://kuasakata.com/berita/tags/blora'>Blora dilaporkan mengalami sakit karena kelelahan, termasuk anggota PPS dan KPPS.

"Laporan kami, sekitar 10 anggota ad hoc dari PPS/KPPS mengalami kelelahan. Rata-rata dari KPPS mengalami kelelahan, ada yang mengalami kecelakaan ringan, dan bahkan ada yang pingsan," ungkap Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten TPS://kuasakata.com/berita/tags/blora'>Blora, Ahmad Mustakim, Kamis (15/2/2024).

BERITA TERKAIT:
Dapat Bisikan Gaib, Pria di Blora Gorok Adik Kandung hinggas Tewas 
Pos Strong Point Lebaran 2024 di Kecamatan Randublatung dan Kradenan Ditinjau Kapolres Blora
Akibat Hujan Angin, Truk Mixer Beton di Blora Tergelincir hingga Terguling 
Kapolres Blora Instruksikan Jajaran Sidak SPBU agar Tak Ada Kecurangan 
Diskominfo Blora Ajak Masyarakat Tebar Kebaikan Lewat Postingan dan Siaran 

Mustakim menjelaskan bahwa satu orang penyelenggara dari Kecamatan Jati, Kabupaten TPS://kuasakata.com/berita/tags/blora'>Blora, mengalami kecelakaan ringan saat membeli tinta printer. Sementara 9 orang lainnya mengalami kelelahan.

"Kecelakaan terjadi saat belanja tinta printer, tapi hanya kecelakaan ringan. Sedangkan yang lainnya sakit akibat kelelahan," terangnya.

Mayoritas kasus kelelahan terjadi di wilayah Kecamatan Todanan, Kecamatan Bogorejo, dan Kecamatan Kunduran. Bahkan, ada yang pingsan saat bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tiga orang di antaranya dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Kejadian tersebar di 3 kecamatan, dengan satu orang di Kecamatan Todanan, satu di Kecamatan Kunduran, dan satu lagi di Kecamatan Sambong. Ketiganya kemudian dilarikan ke puskesmas terdekat," jelasnya.

Mustakim menyebutkan bahwa faktor kelelahan disebabkan oleh dinamika penghitungan surat suara. Beberapa tim selesai bekerja hingga tengah malam, bahkan sebagian sampai waktu Subuh.
 

***

tags: #blora #tps #kpps #pemilu 2024 #kelelahan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI