Tragis! Pengendara Wanita di Jakarta Timur Jatuh dari Motor, Matanya Tertancap Batang Spion 

"Pada saat di jalan, korban menghindari kendaraan angkot. Sayangnya, korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terjatuh,"

Sabtu, 17 Februari 2024 | 22:43 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Seorang pengendara motor perempuan berinisial I (22) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pramuka, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, pada Jumat (16/2/2024) pagi. kecelakaan tersebut menyebabkan salah satu mata I tertusuk batang spion sepeda motornya.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, menjelaskan bahwa kejadian dimulai ketika I mengendarai sepeda motor dengan membawa penumpang menuju tempat kerja di Jalan Raya Pramuka. Saat berusaha menghindari angkot, I terjatuh dari sepeda motornya.

BERITA TERKAIT:
Tragis! Pengendara Wanita di Jakarta Timur Jatuh dari Motor, Matanya Tertancap Batang Spion 
Pengendara Motor dari Kendal Tewas Terlindas Truk di Jembatan Irigasi Mangkang Semarang 
Pengendara Motor di Grobogan Tewas Setelah Ponselnya di Dasbor Meledak 
Polisi Buka Kemungkinan Pemotor Lawan Arah Jadi Tersangka Kecelakaan di Lenteng Agung
Gak Tega! Viral Pengendara Motor di Bali Seret Anjingnya, Polisi Diminta Usut

"Pada saat di jalan, korban menghindari kendaraan angkot. Sayangnya, korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terjatuh," tutur Gatot dalam keterangannya, Jumat.

I adalah satu-satunya yang mengalami luka cukup parah karena salah satu matanya tertancap batang spion sepeda motornya. Pihak berwenang menerima laporan kecelakaan sekitar pukul 07.16 dan segera mengirimkan 10 personel.

Petugas melakukan pemotongan pada batang spion yang menusuk mata I mulai pukul 07.22 WIB dan menyelesaikannya pada pukul 07.34 WIB. I kemudian dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) menggunakan ambulans.

Seorang saksi bernama Firman (40) menyatakan bahwa warga dan pengendara yang melintas di lokasi tidak berani menolong I. Meskipun ada beberapa yang ingin membantu, mereka menahan diri agar tidak memperparah kondisi I, terutama karena salah satu matanya sudah tertancap batang spion.

"Tadi juga ada ojol (ojek online) yang membantu untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, karena mereka juga takut akan membahayakan korban," ujar Firman.

Beberapa waktu kemudian, seorang polisi yang sedang melintas memberikan bantuan. Selanjutnya, petugas Dinas Perhubungan DKI, polantas, dan ambulans tiba di lokasi. Dalam upaya evakuasi, Damkar (Dinas Pemadam Kebakaran) terakhir dipanggil untuk menangani spion yang masih menancap.

Saat petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur melakukan evakuasi, Firman menduga tim medis memberikan bantuan kepada korban agar meredakan rasa sakit.

***

tags: #pengendara motor #jakarta timur #kecelakaan #mata #tertusuk

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI