Korban Tewas akibat Serangan Israel Bertambah Jadi 28.858 orang

Lebih dari 100 sandera diyakini masih ditahan Hamas di Gaza.

Minggu, 18 Februari 2024 | 18:17 WIB - Internasional
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Gaza - Jumlah warga Palestina yang meninggal akibat serangan Israel di Jalur Gaza bertambah menjadi 28.858 orang. Selain itu, lebih dari 68.600 orang lainnya terluka sejak 7 Oktober 2023 lalu.

“Jumlah korban agresi Israel naik menjadi 28.858 sejak 7 Oktober, sementara 68.667 orang lainnya terluka,” demikian dinyatakan Kementerian Kesehatan Palestina dikutip, Minggu.

BERITA TERKAIT:
Sejumlah Pihak Dikabarkan Lanjutkan Perundingan Gencatan Senjata Gaza di Kairo Hari Ini
32.142 Warga Palestina Tewas akibat Serangan Israel di Gaza
Ramai-ramai Tentara Israel Umumkan Pengunduran Diri 
Alami Dehidrasi dan Malnutrisi, 15 Anak di RS Kamal Adwan Gaza Meninggal Dunia
Serukan Gencatan Senjata di Gaza, Paus Fransiskus: Tolong, Cukup!

Agresi militer Israel dimulai sejak 7 Oktober ketika kelompok perlawanan Palestina itu melancarkan serangan roket besar-besaran ke Israel serta serangan lintas batas dari Gaza hingga menewaskan 1.200 orang. Hamas juga disebut menyandera sekitar 240 warga Israel.

kemudian, Israel melakukan serangan balasan, memerintahkan pengepungan total terhadap Gaza, dan mulai meluncurkan serangan darat dengan tujuan melenyapkan petempur Hamas serta menyelamatkan para sandera.

Pada 24 November tahun lalu, Qatar menjadi mediator Israel dan Hamas dalam kesepakatan gencatan senjata sementara, juga menyangkut pertukaran tawanan perang dan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Gencatan senjata diperpanjang beberapa kali dan berakhir pada 1 Desember 2023. Hingga kini, lebih dari 100 sandera diyakini masih ditahan Hamas di Gaza, Palestina.

Sumber: Sputnik-OANA

***

tags: #gaza #palestina #hamas #korban #tewas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI