Jumlah Korban Tewas akibat Serangan Israel Bertambah Jadi 29.000 Orang

Rumah Sakit Al-Amal di Kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan menerima serangkaian serangan langsung dari tank-tank Israel.

Selasa, 20 Februari 2024 | 05:00 WIB - Internasional
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Gaza - Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan korban tewas akibat serangan Israel tembus 29 ribu orang. Kementerian tersebut juga melaporkan ada beberapa korban yang masih terjebak di bawah reruntuhan.

Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina (Palestine Red Crescent Society) mengatakan bahwa Rumah Sakit Al-Amal di Kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan menerima serangkaian serangan langsung dari tank-tank Israel.

BERITA TERKAIT:
Kerangka Manusia Ditemukan Terkubur di Slogohimo Wonogiri, Diduga Korban Pembunuhan oleh Kekasih
Seorang Bocah SD Tewas usai Terseret Ombak di Trenggalek
Seorang Ibu dan Anak Ditemukan Tewas, Diduga Korban Perampokan
Seorang Pria Ditemukan Tewas di Mobil Boks, Diduga Ketiduran dan Terkunci
Polda Jateng Kawal Tujuh Jenazah Korban Bus Rosalia Indah Maut ke Rumah Duka

Organisasi tersebut juga melaporkan, pasukan Israel menargetkan lantai empat rumah sakit, menyebabkan kerusakan material yang besar dan membuat sisi timur rumah sakit tersebut terbakar, hingga mengakibatkan seorang pasien terperangkap bersama pendampingnya, namun tim medis berhasil mengevakuasi mereka dengan risiko yang sangat tinggi.

Pernyataan tersebut mengindikasikan bahwa tembakan menargetkan tangki bahan bakar rumah sakit dan para kru tidak dapat menentukan tingkat kerusakan karena tingginya risiko.

Israel telah melancarkan serangan skala besar terhadap Hamas di Jalur Gaza untuk membalas serangan Hamas di perbatasan Israel selatan pada 7 Oktober 2023, saat sekitar 1.200 warga Israel terbunuh dan lebih dari 200 orang disandera.

***

tags: #tewas #israel #gaza #palestina

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI