Apa itu Geng Tai? Kelompok Remaja Pelaku Bullying di SMA Binus yang Sedang Trending 

Agar regenerasi terus berlanjut para para 'agit' nantinya akan merekrut anggota baru yang berasal dari siswa baru.

Selasa, 20 Februari 2024 | 14:43 WIB - Ragam
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Jakarta - Media sosial diramaikan aksi bullying oleh sekelompok remaja SMA Binus. Kelompok remaja itu bernama Geng Tai. Salah satu anggotanya adalah anak selebritis papan atas Vincent Rompies. Lalu seperti apa itu Geng Tai?

Geng yang sudah berlangsung selama 9 generasi dan dimulai di sekolah menengah ini dibentuk di sebuah warung belakang sekolah bernama WARUNG IBU GAUL" (WIG), di mana mereka berkumpul setiap hari sepulang. 

BERITA TERKAIT:
12 Sekolah Ini Menangi Lomba Student Presisi yang Diadakan Polresta Cilacap
Jokowi Berharap Sekolah Jadi "Safe House" untuk Siswa
Jokowi Respon Marak Kasus Bullying di Tempat Belajar
Polisi Tetapkan Empat Tersangka dalam Kasus Geng Tai Binus, Anak Vincent Rompies Tak Termasuk
Dijerat Pasal Pengeroyokan, Tersangka Kasus Bullying SMA di Tangsel Terancam 7 Tahun Penjara

Adapun tingkat dan kelas sosial dan fungsi di kelompok ini, seperti kelas 10 dan 11, dan kelas 12 disebut 'agit', sebagai pengendali segala sesuatu di geng. Agar regenerasi terus berlanjut para para 'agit' nantinya akan merekrut anggota baru yang berasal dari siswa baru. Beberapa penawaran yang diberikan adalah uang, memiliki akses tempat parkir dekat binus,
dan memiliki status yang lebih tinggi di sekolah.

Ada aturan yang harus dipatuhi untuk menjadi anggota resmi GT. Pertama, calon akan dikumpulkan di warung-warung untuk disuruh oleh para senior melakukan tindakan menyimpang, seperti meneriaki nama, membelikan makanan, dan mengikuti apapun perintah yang diberikan. Apabila mereka tidak mengikuti perintah maka mereka akan mendapat hukuman. Bahkan tka jarang hukuman bersifat fisik. 

Perlakuan menyimpang lain GT ini yaitu pelecehan terhadap anggota baru, untuk mengetahui apakah mereka layak. Saat ini, kelompok ini terkena masalah akibat aksi bullying dengan satu korban siswa bernama Arlo. Korban saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit (RS) akibat beberapa luka memar dan bakar.

*Ditulis oleh Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #bullying #vincent rompies #geng tai

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI