Kepala Subag Tata Usaha Lapas Kelas IIB Brebes selaku Ketua ZI, Adi Purnama menyampaikan pemaparan dalam rapat Tim ZI menuju WBBM tahun 2024 di lapas setempat, Selasa (20/2/2024). Foto. Eko S/kuasakata.com

Kepala Subag Tata Usaha Lapas Kelas IIB Brebes selaku Ketua ZI, Adi Purnama menyampaikan pemaparan dalam rapat Tim ZI menuju WBBM tahun 2024 di lapas setempat, Selasa (20/2/2024). Foto. Eko S/kuasakata.com

Gelar Rapat Tim Zona Integritas, Lapas Brebes Berupaya Raih Predikat WBBM 2024

Seluruh jajaran diharapkan menyatukan persepsi dan menjaga komitmen.

Selasa, 20 Februari 2024 | 21:03 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes menggelar rapat Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2024 di lapas setempat, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Adi Purnama, Kepala Subag Tata Usaha selaku Ketua ZI dan diikuti oleh seluruh Tim Pembangunan ZI menuju WBBM.
 
Adapun dalam rapat tersebut membahas terkait berita acara evaluasi oleh tim penilai internal terkait Pembangunan ZI di Lapas Brebes pada tahun 2023.

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Gandeng Dinkes Sosialisasikan Hidup Bersih dan Sehat Bagi Warga Binaan
Kunjungi Lapas Brebes, Tejo Harwanto Cek Fasilitas Pengamanan Dinas
Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Brebes Gelar Donor Darah
Sinergi dengan TNI/Polri, Kawal Pengamanan Pelayanan Kunjungan Lebaran di Lapas Brebes
Libur Lebaran, Lapas Brebes Buka Layanan Kunjungan Khusus Selama 4 Hari untuk Warga Binaan

Ketua Tim ZI,  Adi Purnama dalam kesempatan itu menyampaikan kepada seluruh Tim Pokja bahwa dalam rangka Pembangunan ZI menuju WBBM diharapkan kepada seluruh tim untuk tetap semangat dan menyatukan komitmen guna tercapainya Pembangunan ZI di Lapas Brebes.
 
Adi juga memberikan motivasi dan dorongan kepada seluruh Tim Program Kerja (Pokja) untuk melengkapi administrasi dan data dukung tepat waktu serta lebih intens lagi dalam mengadakan rapat internal.
 
“Seperti yang kita ketahui bersama Lapas Brebes telah meraih predikat WBK pada tahun 2019, tapi kita jangan cepat berpuas diri melainkan untuk naik ke level selanjutnya yaitu pembangunan Zona Integritas menuju WBBM adalah prioritas kita bersama untuk saat ini," terang Adi.

Oleh karena itu, lanjut Adi, pihaknya berharap agar jajaran menyatukan persepsi dan menjaga komitmen dalam meraih WBBM ini dengan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Dan terkait itu juga perlunya kecermatan, ketelitian, dan ketepatan serta saya harap setiap Ketua Pokja agar memonitor dan membimbing langsung operator dalam mengupload data dukung sehingga terhindar dari kesalahan-kesalahan kecil,” ungkap Adi. 

Kegiatan selanjutnya difokuskan dengan pemaparan materi yang sudah dikoreksi oleh Menpan RB, yang mana kegiatan tersebut sudah diikuti masing masing perwakilan Pokja ketika penguatan di Bandung. 

Satu per satu seluruh area perubahan mulai area manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan area peningkatan kualitas pelayanan publik serta kendala kendala yang dihadapi dalam pembangunan ZI tersebut.

"Semoga dengan adanya rapat ini seluruh Tim Pembangunan ZI terpacu dan selalu bersemangat dalam upaya untuk meraih predikat WBBM Tahun 2024,' pungkas Adi.

***

tags: #lapas kelas iib brebes #zona integritas #wbbm

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI