Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN Rabu Pagi

AHY sudah meminta restu sang ayah SBY untuk dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

Rabu, 21 Februari 2024 | 10:09 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Istana Negara pada Rabu (21/2/2024) pagi.

Sedangkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) yang sebelumnya dijabat oleh Mahfud MD, akan diisi oleh Hadi Tjahjanto.

BERITA TERKAIT:
Jadi Menteri ATR, Berapa Luas Tanah yang Dimiliki AHY?  
Hari Ini Jokowi Lantik Dua Menteri Baru: AHY Jadi Menteri ATR 
Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN Rabu Pagi
Respons AHY Usai Prabowo Deklarasi Gibran Jadi Cawapres: Mohon Doanya Saja
Prabowo Kunjungi Cikeas, Bahas Cawapres dengan SBY

Sekretaris Pribadi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ossy Dermawan menyampaikan bahwa AHY sudah meminta restu sang ayah SBY untuk dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

"Tadi malam, Mas AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/Kepala BPN," kata Ossy, Rabu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan.

Ossy menambahkan, SBY tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebelumnya Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan bahwa Presiden Widodo akan melantik Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Rabu hari ini.

"Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” ujar Ari dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Selasa (20/2).

***

tags: #ahy #pelantikan #joko widodo #menteri #agus harimurti yudhoyono

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI