Laka di Jalan Walisongo, SAR Semarang Terjunkan Alat Ekstrikasi

Korban yang selamat berhasil dievakuasi dahulu oleh tim SAR gabungan.

Kamis, 22 Februari 2024 | 17:15 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Sebuah mobil pickup tanpa muatan pada Kamis (22/2/2024) dinihari pukul 02.30 wib terlibat kecelakaan, di Jalan Raya Walisongo Randugarut, Semarang.

Akibat kejadian ini, sang kernet meninggal dunia di tempat dan sopir mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit. 

BERITA TERKAIT:
Angkutan Lebaran 2024, Bandara Semarang Layani Penerbangan 126 Ribu Penumpang
Viral! Pengendara Ini Tinggalkan Motornya di Lampu Merah Tugu Muda Semarang, Warganet: Semarang Panase Ra Umum
Komunitas Vespa di Semarang Rutin Bagikan Takjil selama Ramadan 2024
12 Mahasiswa Udinus Pernah Ikuti Ferienjob ke Jerman
Empat Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Berdarah Semarang, Salah Satunya Jay Idzes

"Kami terima info dinihari tadi ada mobil pickup menabrak truk box yang sedang parkir di pinggir jalan. Korban terjepit dashboard mobil sehingga kami mengirim tim SAR dengan peralatan ekstrikasi. Dugaan sopir mengantuk,” kata Kepala Kantor SAR Semarang, Budiono, Kamis siang.

Masih berdasarkan keterangan dari Budiono, korban selamat teridentifikasi bernama Jumdoni (58) warga Wates RT 01/ RW02, Kelurahan Wates, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang dan kernet yang meninggal atas nama Budi. Akibat kecelakaan tersebut, mobil pickup bagian kabin mengalami kerusakan yang sangat parah yang mengakibatkan kedua korban terjepit bodi kabin dan juga dashboard.

Basarnas Semarang yang menerjunkan satu tim berkualifikasi VAR (vehicle accident rescue) segera melakukan pertolongan dengan peralatan ekstrikasi lengkap dibantu relawan dan potensi SAR yang ada di lokasi kejadian. 

Tak butuh waktu lama, korban yang selamat berhasil dievakuasi dahulu oleh tim SAR gabungan dan segera dibawa ke rumah sakit. Sedangkan untuk sang kernet butuh waktu cukup lama karena tubuhnya terjepit dashboard mobil. Sang kernet dinyatakan meninggal dunia di tempat oleh tim medis.

"Pukul 05.15 wib seluruh korban berhasil dievakuasi, untuk korban selamat dilarikan ke RS Hermina Pandanaran dan yang meninggal dunia dilarikan ke RSUD Karyadi Semarang," imbuh Budiono.

***

tags: #semarang #kecelakaan #lalu lintas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI