Bapas Semarang Gelar Pelatihan Membuat Roti untuk 20 Mantan Napi

Seseorang harus meningkatkan rasa percaya diri serta pantang menyerah.

Kamis, 22 Februari 2024 | 20:16 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, SemarangBalai Permasyarakatan (Bapas) Kelas I Semarang menggelar pelatihan membuat roti untuk 20 mantan napi. pelatihan ini menggandeng Vino Bakery.

pelatihan digelar dalam rangka mendukung kemandirian ekonomi para mantan napi. Sebab tak dapat dipungkiri, mantan napi masih sulit mencari pekerjaan layak guna kebutuhan sehari-hari. Adapun mantan napi yang mendapat pelatihan ini adalah yang bebas bersyarat, cuti menjelang bebas dan yang sejenisnya.

BERITA TERKAIT:
Bapas Semarang Gelar Pelatihan Membuat Roti untuk 20 Mantan Napi

“Ada 19,7% dari klien Bapas Semarang masih belum mendapatkan pekerjaan. Harapannya dengan diadakan kegiatan ini dapat membantu klien "upskill" sehingga bisa digunakan untuk pencaharian,” kata Kasi BKD Bapas Semarang Aditya Sarjana Putra, Kamis (22/2).

Saat memberikan materi bimbingan kemandirian, Cici selaku Owner Vino Bakery mengatakan bahwa untuk memulai usaha, seseorang harus meningkatkan rasa percaya diri serta pantang menyerah.

“Sehingga usaha kita dapat menjadi berkembang menjadi besar dan berguna bagi keluarga dan masyarakat. Kegiatan bimbingan bagi klien pemasyarakatan ini harapannya dapat memberikan bekal kehidupan bagi klien dalam bermasyarakat,” tandas dia.

***

tags: #balai permasyarakatan #semarang #napi #pelatihan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI