Masih Ingat Wanita yang Bakar Ijazah Pacarnya? Ternyata Ini Alasannya 

"Aku ngakuin aku salah juga, itu apa aku emosikan jadi kaya udah mentok nggak tahu nih.

Sabtu, 24 Februari 2024 | 12:44 WIB - Ragam
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Beberapa waktu yang lalu, media sosial pernah dihebohkan oleh aksi seorang wanita membakar ijazah pacarnya. wanita diketahui Rebecca Askia. 

wanita kini memberikan klarifikasi mengapa dirinya melakukan aksinya itu. Dilansir dari YouTube "Bukan Bincang Biasa", Rebecca mengatakan aksinya dilatarbelakangi karena kesal pria itu terus saja mengajak balikan. Keduanya telah putus. 

BERITA TERKAIT:
Wanita Ini Dilamar dengan Uang Rp3 Miliar, Koper Dibuka Isinya Cuma Daun Kering 
Wanita Blora Jadi Pelaku Penipuan CPNS, Kerugian Korban Sampai Rp302 Juta 
Mengeluh Sakit, Wanita Asal Gunungkidul Ditemukan Tewas di Kamar Kosnya di Semarang
Timnas U-17 Wanita Telah Selesaikan Seleksi Tahap Pertama
Terjadi Lagi, Seorang Wanita Bunuh Diri Lompat dari Apartemen di Penjaringan

"Bener ijazah yang aku bakar yang asli. Karena aku udah enggak tahu harus berhentiin dia gimana lagi, kan aku udah risih banget kan. Si cowok ini tuh udah bikin aku risih banget, sampai aku tuh bingung harus kaya gimana lagi ngeberhentiinya," terangnya.

"Karena aku udah, kontek orang tua bagaimana-bagaimana maksudnya udah nyoba segala hal deh, bilang baik-baik pun udah, cuma dia tetep ngececer aku gtkan. Jadi udah deh aku bingung ngelakuinnya, yaudah aku senekat itu jadinya, udah sakit juga. Jadi yaudah," tambahnya. 

Hubungan asmara yang berjalan kurang lebih dua bulan itu, harus diakhiri. Si wanita merasa mereka berada dalam hubungan toxic. Rebecca juga sempat mengajak kekasihnya itu untuk menandatangani surat pernyataan tak lagi mengganggunya. Namun, cowok itu tidak mengubris.

"Aku ngakuin aku salah juga, itu apa aku emosikan jadi kaya udah mentok nggak tahu nih. Ini kan aku lagi bener-bener kondisinya tuh antara helm dan ijazah gitu maksudnya, helm aku tuh untuk gertakan aja kan. 'Ayo mau ketemu enggak?'. Aku tuh dah nyiapin surat perjanjian dan lain-lain. Cuma aku nggak mau berani bilang, kalau aku udah nyiapin itu karena aku tahu dia nggak akan mau. Itu surat perjanjian untuk saling cut off gitu," jawabnya.

"Dia mikir aku bercanda kali ya, tapi aku enggak bilang kalau aku mau bakar, dia mungkin bercanda 'ah enggak bakalan diapa-apain juga,' tapi dia ngaku diklarifikasi kalau aku nekatan orangnya, dia bilang 'gue tahu sih dia emang nekatan dari awal kenal juga dia nekatan gitu. 'Salah gue juga nantangin dia, katanya dia gitu,"tambahnya.

Setelah ijazah itu dibakar, pacarnya tersebut sempat meminta pertanggung jawaban kepada dirinya malam itu. Tetapi, keesokan harinya saat tidak sengaja bertemu di warung kopi, dia tidak meminta pertanggung jawaban lagi, seakan-akan tidak kenal dengan ceweknya tersebut.

Kemudian penyebab lain, perempuan asal Tangerang tersebut membakar ijazah, karena sempat mencuri helm milik dirinya secara langsung ketika bertikai di jalan.

"Aku diikutin sama dia dijalan, terus aku nggak boleh pulang sama dia. Alasannya takut karena aku kenapa-napa, itu kondisinya setelah dia ngata-ngatai aku. Aku sakit hati dong. Dia tetep ngikutin sampai kunci motor aku diambil juga sama dia," ujarnya.

"Terus pokonya, aku dah nangis, udah ngatangatain dia biar sakit hati dan pergi. Eh bener pergi, tapi dia ngambil helm aku, langsung ngambil, langsung cabut gitu kan. Helmnya langsung dibawa sama dia," pungkasnya.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #wanita #bakar #ijazah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI