Petugas Gabungan Amankan Pemungutan Suara Ulang di Teras Boyolali

Pengamanan kegiatan PSU melibatkan personel gabungan dari kepolisian dan TNI.

Sabtu, 24 Februari 2024 | 13:22 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Boyolali - Polres Boyolali bersama TNI setempat meninjau dan mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) dalam rangka pemilu 2024, pada Jumat (23/2). Adapun PSU dilaksanakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 dan 7, Dusun Srigading RT. 13/ RW 02 dan Dusun Sudimoro RT. 12/02, Desa Kadireso, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali. 

pengamanan kegiatan PSU melibatkan personel gabungan dari kepolisian dan TNI yang dipimpin oleh Kasubagdalops, Kapolsek Teras, dan Danramil Teras, serta melibatkan personel Satlinmas desa setempat.

BERITA TERKAIT:
Rest Area KM 487 A Jalan Tol Boyolali Diterapkan Buka-tutup, Ini Sebabnya
Jelang Lebaran, Tol Solo - Yogya Dibuka Fungsional untuk Arus Mudik
Jelang Ramadan, Polres Boyolali Ungkap Dua Kasus Judi
Operasi Pekat, Polres Boyolali Amankan 299 Botol Miras
Petugas Gabungan Amankan Pemungutan Suara Ulang di Teras Boyolali

Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan PSU, KaPolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi memimpin langsung pengecekan di lokasi TPS. Turut hadir pula Pejabat Utama (PJU) Polres Boyolali, seperti Kabagops, Kasat Lantas, dan Kasat Intel.

AKBP Petrus Parningotan Silalahi menyatakan pihaknya berkomitmen untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara ulang berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. 

"Kehadiran kami di sini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menggunakan hak suaranya," jelasnya. 

Ia menekankan pentingnya pengamanan dalam pelaksanaan PSU sebagai bagian dari proses demokrasi. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan atau kerusuhan selama proses pemungutan suara.

Warga Desa Kadireso, Bapak Slamet, menyambut baik kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan TNI. "Kami merasa lebih tenang dan percaya diri untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suara kami dengan adanya pengamanan yang kuat seperti ini," ujarnya.

***

tags: #polres boyolali #pengamanan #pemungutan suara ulang (psu)

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI