Warga Terdampak Banjir Demak Antusias Nyoblos Hari Ini

TPS di SDN 01 Wonorejo berbeda dengan TPS lainnya karena masih ada genangan.

Sabtu, 24 Februari 2024 | 13:42 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Demak – Warga terdampak banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, antusias mengikuti pemilihan umum (Pemilu) susulan di tempat pemungutan suara (TPS), Sabtu (24/2/2024). 

Anggota Sekretariat Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Lusi mengakui antusiasme warga mendatangi TPS tidak hanya di TPS yang berada di SDN 01 Wonorejo, bahkan TPS 10 desa lainnya juga sama.
 
Lusi menyebut, TPS di SDN 01 Wonorejo berbeda dengan TPS lainnya karena masih ada genangan, namun pemilihnya justru sangat antusias.

BERITA TERKAIT:
Masjid Agung Demak Diserbu Pengunjung Saat Libur Lebaran
Pasca Banjir, Warga Karanganyar Demak Rayakan Lebaran Diiringi Keprihatinan
Sembilan Orang di Kebonagung Demak Diamankan karena Rusak Jembatan Demi Sound Takbiran
Tanggap Bencana Banjir, SEKAR Bank Jateng Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak di Pati, Kudus dan Demak
Menteri Basuki Nyatakan Jalur Pantura Demak-Kudus Siap Dilintasi Pemudik 

Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Desa Wonorejo Sarmadi yang bertugas sebagai ketertiban di TPS 14 mengakui warga yang berdatangan cukup banyak. Bahkan, hingga pukul 12.00 WIB antrean masih tetap mengular di masing-masing TPS.
 
"Mereka tidak peduli rumahnya masih tergenang banjir maupun akses jalannya juga ada genangan, tetap antusias datang ke TPS," ujarnya, Sabtu.

Salah satu warga Desa Wonorejo, Sunoto mengakui hingga hari ini (24/2) masih tetap mengungsi di tempat saudaranya di Kabupaten Kudus, mengingat rumahnya masih tergenang banjir.
 
"Meskipun demikian, saya bersama istri tetap antusias menggunakan hak pilih karena merupakan kewajiban sebagai warga negara," ujarnya.
 
Bahkan, kata dia, istrinya yang dalam kondisi sakit pun tetap diajak untuk mendatangi TPS 18 tempat dirinya mencoblos.
 
Warga lainnya, Wahyu Armada mengakui tetap semangat meramaikan pesta demokrasi, meskipun akses jalan dari rumahnya ke TPS 18 yang dipusatkan di SD Negeri 01 Wonorejo masih ada genangan banjir. Demikian halnya di lapangan SDN 1 Wonorejo juga masih ada genangan banjir.
 
"Tentunya pilihan saya bersama istri menjadi penentu masa depan bangsa untuk lima tahun mendatang," ujarnya.
 
Adapun kesepuluh desa di Kecamatan Karanganyar yang menggelar pemilu susulan, yakni Desa Wonoketingal, Cangkring, Cangkringrembang, Undaan Kidul, Undaan Lor, Ngemplikwetan, Wonorejo, Karanganyar, Ketanjung, dan Jatirejo. Sedangkan jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 114 TPS.
 

***

tags: #demak #banjir #nyoblos

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI