Ambulans Berlogo Partai Demokrat di Surabaya Tabrak Lima Motor

Tak lama kemudian, ambulans tersebut tiba-tiba berbelok ke arah kiri dan menabrak lima sepeda motor yang terparkir.

Minggu, 25 Februari 2024 | 21:32 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Surabaya - Sebuah ambulans yang diduga milik Partai Demokrat menabrak beberapa sepeda motor di Surabaya pada Minggu (25/2/2024). Pengemudi melarikan diri ketika dihadang oleh masyarakat.

Terlihat ada lima sepeda motor terparkir di Jalan Sidotopo, Semampir. Dua di antaranya tampak mengalami kerusakan di bagian tengah. Sejumlah orang tampak berkumpul di sekitar sepeda motor yang terparkir, menyebabkan kemacetan kendaraan sekitar 500 meter di Jalan Sidotopo.

BERITA TERKAIT:
Raih Juara Harapan di Lomba TTG Nasional, Bupati Tiwi Beri Ambulans untuk Desa Karangpucung
Ambulans Berlogo Partai Demokrat di Surabaya Tabrak Lima Motor
Anti Mainstream! Tiga Pria di Semarang Curi Knalpot Ambulans
Sebuah Ambulans Tergelincir ke Sungai Kedalaman 30 Meter saat Angkut Pasien Melahirkan
Pria Diduga ODGJ di Bogor Ngamuk dan Bawa Kabur Mobil Ambulans 

Muhammad Arians (19), seorang korban yang merupakan warga Jalan Sidotopo, menyatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat itu, dia sedang minum kopi di sebuah warung di sekitar lokasi kejadian. ambulans berwarna dasar biru dengan logo Partai Demokrat datang dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Kendaraan tersebut tidak menyalakan sirine.

"Itu ambulansnya kencang, enggak menyalakan sirine, dari arah Jalan Simokerto ke Jalan Sidotopo sini. Iya, itu punya Demokrat, kelihatan logonya," kata Arians.

Tidak lama kemudian, ambulans tersebut tiba-tiba berbelok ke arah kiri dan menabrak lima sepeda motor yang terparkir. Mengetahui hal itu, sejumlah warga sekitar segera datang.

"Saya melihat dua orang, satu yang nyetir (ambulans) sama penumpangnya itu hanya pakai kaos dalam, enggak bawa jenazah. Setelah nabrak langsung mau kabur," jelasnya.

Warga dan pengendara yang kebetulan lewat berusaha menghentikan ambulans tersebut. Namun, pengemudi tetap melaju kencang dan melarikan diri dari lokasi kejadian.

"Tadi ada yang mencoba menghentikannya, bahkan sampai terjatuh ke jalan, ada sekitar tiga orang, ambulansnya juga dipukuli sampai pecah kacanya tapi tetap kabur," ujarnya.

Kapolsek Semampir, Kompol Eko Adi Wibowo, menyatakan bahwa pihaknya tidak menangani kecelakaan tersebut. Dia menduga bahwa peristiwa itu ditangani oleh Polrestabes Surabaya.

"Anggota (Polsek) Semampir tidak menangani kecelakaan ini, biasanya anggota saya yang menangani, tetapi kali ini tidak ada. Sepertinya langsung ditangani oleh Polrestabes Surabaya," kata Eko.

Sementara itu, petugas Command Center 112, Aprilia S Karina, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Berdasarkan data yang diterimanya, tidak ada korban luka dalam peristiwa itu.

"Lima motor terlibat, ambulans melarikan diri, semuanya ditangani oleh kepolisian, tidak ada korban," kata Aprilia.

***

tags: #ambulans #partai demokrat #menabrak #surabaya #sepeda motor

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI