Liverpool Sabet Gelar Juara Piala Liga Inggris usai Tekuk Chelsea 1-0

Liverpool terus menggempur lini pertahanan Chelsea sampai akhirnya membuahkan hasil pada menit 118.

Senin, 26 Februari 2024 | 04:31 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, London - Liverpool berhasil menyabet gelar juara Piala Liga Inggris usai sekaligus mengalahkan Chelsea 1-0 pada partai final di Stadion Wembley, London, Minggu.

Untuk memastikan kemenangan pada pertandingan ini, Liverpool perlu menunggu hingga menit ke-118 lewat sundulan Van Dijk.

BERITA TERKAIT:
Liverpool Vs Crystal Palace: Mohamed Salah dkk Kalah 0-1
Liverpool Vs Atalanta: The Reds Kalah 0-3 di Kandang Sendiri
Manchester United vs Liverpool: Penalti Mohmed Salah Selamatkan The Red dari Kekalahan
Singkirkan Liverpool, Manchester United Maju ke Semifinal Piala FA
Ditahan Imbang Manchester City, Liverpool Gagal Geser Arsenal dari Puncak Klasemen

Pasukan Jurgen Klopp mendominasi pertandingan dengan 54 persen penguasaan bola dan melepaskan total 11 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Liverpool mendapatkan peluang terlebih dulu lewat sundulan Luis Diaz setelah menerima umpan Andrew Robertson, namun bola dihalau kiper Chelsea Djordje Petrovic.

Diaz kembali menciptakan peluang untuk Liverpool lewat tendangan keras, akan tetapi Petrovic kembali melakukan penyelamatan.

Chelsea tak tinggal diam. Mereka memiliki peluang lewat tendangan terarah Cole Palmer tapi diselamatkan oleh kiper Liverpool Caoimhin Kelleher.

Menjelang babak pertama terakhir, Liverpool mendapatkan peluang emas lewat sundulan Cody Gakpo setelah menerima umpan Robertson, namun bola membentur tiang gawang.

Pada babak kedua, Chelsea lebih dulu memberikan ancaman lewat tendangan Enzo Fernandez, namun melenceng dari gawang Liverpool.

Giliran Liverpool mendapatkan peluang lewat tendangan Harvey Elliot, tetapi bola dapat diamankan oleh Djordjevic.

Pada menit ke-60 Liverpool sukses membobol gawang Chelsea lewat gol Virgil van Dijk, namun dibatalkan oleh VAR karena offside.

Chelsea kembali berupaya mencari gol lewat tendangan Alex Disasi, namun Kelleher datang menghalaunya.

Hingga 90 menit berjalan, skor 0-0 untuk kedua tim bertahan. Tapi pada babak tambahan, Liverpool mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui sundulan Jayden Danns yang dimentahkan oleh Djordjevic.

Liverpool terus menggempur lini pertahanan Chelsea sampai akhirnya membuahkan hasil pada menit 118.

Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi  Kostantinos Tsimikas, bola disambut sundulan mematikan Virgil van Dijk yang membobol gawang Chelsea untuk mengubah kedudukan 1-0.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhak mearih trofi Piala Liga Inggris kesepuluh setelah terakhir kali meraihnya dua tahun silam pada musim 2021/2022.

***

tags: #liverpool #juara #piala liga inggris

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI