Tekuk Sevilla 1-0, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Madrid mencetak gol terlebih dahulu pada menit 10 lewat sepakan Lucas Vazquez namun tak disahkan oleh VAR.

Senin, 26 Februari 2024 | 08:05 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Madrid - Real Madrid baru saja mengalahkan Sevilla 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin dini hari WIB. Los Blancos memenangi laga ini berkat gol semata wayang yang dicetak oleh pemain gaek Luka Modric.

Pada laga ini, pasukan Carlo Ancelotti mendominasi laga ini dengan 64 persen penguasaan bola dan melepaskan total 16 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

BERITA TERKAIT:
Real Madrid Vs Athletic Bilbao: Brace Rodrygo Bawa Los Blancos Menang 2-0
Tekuk Sevilla 1-0, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen
Real Madrid Vs Rayo Vallecano: Los Blancos Ditahan Imbang 1-1
Real Madrid Vs Las Palmas: Los Blancos Menang Tipis 2-1 untuk Puncaki Klasemen
Real Madrid Vs Cadiz: Los Blancos Menang Telak 3-0

Sevilla sendiri menciptakan peluang terlebih dahulu lewat tendangan Youssef En-Nesyri yang menyamping dari gawang Madrid.

Madrid mencetak gol terlebih dahulu pada menit 10 lewat sepakan Lucas Vazquez, namun tak disahkan oleh VAR karena terdapat pelanggaran terlebih dahulu.

Menjelang akhir babak pertama, Madrid kembali mendapatkan peluang lewat tendangan keras Federico Valverde yang ditepis kiper Sevilla Orjan Nyland.

Pada babak kedua, Valverde kembali mendapatkan peluang setelah menerima umpan silang Brahim Diaz, namun tendangannya membentur tiang gawang.

Sevilla memiliki peluang emas lewat tendangan Isaac Romero di depan gawang Madrid, akan tetapi bola  menyamping dari sasaran.

Madrid terus menggempur lini pertahanan Sevilla dan kembali memiliki peluang lewat tendangan Vinicius Junior yang dihalau Nyland.

Los Blancos akhirnya memecah kebuntuan pada menit 81 lewat gol jarak jauh Luka Modric sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini membuat Real Madrid semakin nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 65 poin dari 26 pertandingan, sementara Sevilla pada posisi 15 dengan 24 poin.

Real Madrid akan menghadapi Valencia Sabtu pekan ini, sementara Sevilla ditantang Real Sociedad, pada hari yang sama.

***

tags: #liga spanyol #real madrid #sevilla

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI