Seorang Wanita Difabel Dikabarkan Hanyut di Sungai Craken Sragen

SAR Semarang telah menerjunkan satu tim SAR dari Pos SAR Surakarta.

Senin, 26 Februari 2024 | 08:33 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Sragen - Nasib malang menimpa pasangan difabel Maharani Purwanti (28) asal Sragen dan Arfan Adi Nugroho (29) warga Kabupaten Karanganyar. Keduanya hanyut saat hendak melintasi jalan di desa Krebet, Masaran, Sragen. Kejadian naas tersebut terjadi pada Minggu (25/2/24) sore sekira jam 17.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Semarang Budiono mengatakan kedua pasangan yang baru saja tukar cincin tersebut hendak melintasi jalanan di Krebet Masaran Sragen yang tertutup air karena hujan yang turun deras.

BERITA TERKAIT:
Seorang Wanita Difabel Dikabarkan Hanyut di Sungai Craken Sragen
Ambil Air untuk Cuci Piring, Seorang Wanita Tewas Tenggelam di Sungai Sungapan Pemalang
Mandi di Sungai Madene Pemalang, Anak Asal Bojongnangka Ditemukan Meninggal
Nataru, SAR Semarang Siagakan 144 Personil hingga Helikopter dan Kapal
Turut Tangani Laka Truk di Ngaliyan, SAR Semarang Kerahkan 10 Anggota dan Alat Ekstrikasi

Mereka melewati jembatan yang melintasi Sungai Kedungbulus Craken, saat turun dari jembatan dan masuk jalan desa, tiba-tiba arus menjadi deras. Karena tidak bisa menguasai motor yang dikendarai, mereka terjatuh dari motor dan hanyut terbawa arus. 

"Di sebelah jalan itu ada sungai dan mereka terbawa arus banjir ke sungai tersebut. Si pria selamat karena sempat berpegangan pohon bambu yang ada di pinggir sungai. Yang wanita meskipun sempat juga berpegangan bambu, namun karena arus sangat deras dia tidak kuat dan hanyut," ungkap Budiono, Senin (26/2).

Saat ini SAR Semarang telah menerjunkan satu tim SAR dari Pos SAR Surakarta dan bergabung dengan tim SAR gabungan untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan. 

"Kami menerjunkan satu tim dilengkapi dengan peralatan SAR air dan juga aquaeye untuk mendeteksi keberadaan korban,” jelasnya.

***

tags: #sar semarang #sar surakarta #difabel #hanyut #sungai craken

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI