Sekda Jateng Minta Pelayanan Jemaah Haji Perlu Ditingkatkan

Tahun 2024, Indonesia memberangkatkan 241 ribu jemaah haji.

Jumat, 01 Maret 2024 | 04:44 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, BoyolaliSekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sumarno menerima kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Kamis, 29 Februari 2024. Kunjungan itu dalam rangka  memastikan persiapan dan optimalisasi kualitas pelayanan terhadap jemaah haji di Jateng.  

"Kunjungan kerja reses Komisi XIII ke Jateng menjadi motivasi   bagi semua pihak  untuk meningkatkan pelayanan haji di Jateng," kata Sumarno

BERITA TERKAIT:
Calon Jemaah Haji Diimbau Tak Takut Lakukan Vaksin Meningitis
Hadiri Manasik, Bupati Boyolali: Semoga Menjadi Haji Mabrur
Kemenag Keluarkan Rencana Perjalanan Jemaah Haji 1445 HIjriah
Tahun 2024, Indonesia Dapat Kuota Haji Terbesar dalam Sejarah
Bandara Juanda dan Adi Sumarmo Siap Terapkan Fast Track untuk Jemaah Haji

Peminat ibadah haji di Indonesia, ujar Sumarno sangat banyak. Sehingga bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan rukun Islam ke-5 itu harus  memberikan pelayanan secara optimal.

"Kami juga berterima kasih atas penambahan kuota  jemaah haji, karena penambahan ini dapat mengurangi antrean jemaah haji," kata Sumarno

Wakil Ketua Komisi VIII DPR,  Ace Hasan Syadzily menjelaskan,   kunjungan ke Asrama Haji Donohudan dalam rangka memastikan bagaimana pelaksanaan ibadah haji 2024.

"Dari kunjungan ini dapat diketahui lebih lanjut tentang bagaimana mitra Komisi XIII melakukan tugasnya,” kata dia. 

Dibeberkan dia, kunjungan itu juga untuk mengetahui perkembangan dari pendaftaran hingga proses persiapan penyelenggara ibadah haji. Hal ini dimaksudkan agar penetapan calon jemaah haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci sesuai dengan kriteria dan regulasi yang ditetapkan.

Ia mengatakan, tahun 2024 Indonesia mengirimkan jamaah haji sebanyak 241 ribu orang. Jumlah itu setelah Indonesia mendapatkan tambahan kuota sebanyak 20 ribu. Termasuk untuk Provinsi Jateng mendapat kuota tambahan sebanyak 3.095 jemaah. 

Kebijakan itu diberikan karena Provinsi Jateng menjadi provinsi dengan antrean jamaah haji terbanyak kedua setelah Jawa Timur. 
 
"Semoga dengan tambahan kuota ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Kami juga akan semakin intens membantu peningkatan layanan haji 2024," kata Ace Hasan. 

***

tags: #jemaah haji #sekretaris daerah #sumarno

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI