Kurnia Meiga Jualan Kerupuk Emping Demi Sambung Hidup dan Obati Sakit Papiledema yang Dideritanya 

"Saya hanya dapat melihat bagian ujung, terasa seperti juling, sulit membaca, dan hanya mampu melihat bayangan saja. Namun, saya masih bisa merasakan gerakan,"

Senin, 04 Maret 2024 | 10:25 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Sosok Kurnia Meiga tengah menarik perhatian karena keberadaannya yang kini jarang terlihat di lapangan hijau sebagai mantan kiper Timnas Indonesia. Kehidupan Kurnia Meiga mengalami perubahan drastis sejak mengidap penyakit Papiledema.

Sejak tahun 2017, Kurnia Meiga telah berjuang melawan Papiledema, suatu penyakit yang menyebabkan pembengkakan syaraf optik mata dan dapat merenggut penglihatan. Penyebab Papiledema dapat berasal dari cedera kepala, pendarahan otak, tekanan darah tinggi, meningitis, dan faktor lainnya, yang jika tidak diatasi dapat mengakibatkan kebutaan permanen.

BERITA TERKAIT:
Kurnia Meiga Jualan Kerupuk Emping Demi Sambung Hidup dan Obati Sakit Papiledema yang Dideritanya 
Dulu Jadi Bintang di Lapangan Hijau, Kurnia Meiga Kini Jualan Online Kerupuk Emping 
Kurnia Meiga Jual Atribut Sepak Bola, Pemkot Malang Upayakan Bantuan dari APBD
Miris! Eks Kiper Timnas Kurnia Meiga Jual Semua Atribut Sepak Bola, Demi Biaya Pengobatan Sakit Mata?
Banyak Warganet Doakan untuk Kesembuhan Kurnia Meiga

"Saya hanya dapat melihat bagian ujung, terasa seperti juling, sulit membaca, dan hanya mampu melihat bayangan saja. Namun, saya masih bisa merasakan gerakan," ungkap mantan kiper tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kurnia Meiga menjalani perawatan yang memerlukan dukungan finansial. Untuk memenuhi kebutuhan biaya pengobatan, ia bahkan menjual beberapa koleksinya. Erick Thohir pada Juli 2023 memberikan bantuan pelayanan kesehatan dengan mengirimkan dokter dari Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, dan memberikan dukungan usaha berupa franchise ayam goreng.

Meskipun menghadapi tantangan kesehatan, Kurnia Meiga tetap aktif di media sosial dan memanfaatkan akun TikToknya untuk berjualan keripik emping online, khususnya keripik emping mentah dengan merek "Meiga Keripik Emping." 

"Saatnya cicipi kelezatan Meiga Keripik Emping, gurih dan renyah. Segera pesan dan lihat harganya," ajaknya melalui video TikTok.

Selain berkecimpung di dunia keripik, Kurnia Meiga juga aktif di platform YouTube dengan channel bertajuk "kurniameiga1." 

Channel tersebut membahas berbagai hal seputar dunia sepak bola dan telah berhasil mengumpulkan lebih dari 25 ribu subscriber.

***

tags: #kurnia meiga #papiledema #kiper #timnas indonesia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI