Gandeng Kemenkumham dan IKPI, Fakultas Hukum Unwahas Semarang Gelar Kuliah Umum

Dr Rustam Tambunan selaku Ketua Umum IKPI menyebut Konsultan Pajak hendaknya terus mengupdate kompetensi dan mengikuti pelatihan.

Senin, 04 Maret 2024 | 13:04 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang melalui Fakultas Hukum menggelar Kuliah Umum bersama Kemenkumham dan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) pada Jumat (01/03) pagi. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Fakultas Kedokteran Unwahas Kampus II Gunungpati dengan diikuti oleh ratusan peserta yang mengikuti secara luring maupun daring melalui kanal YouTube Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dr Rustam Tambunan selaku Ketua Umum IKPI menyebut Konsultan Pajak hendaknya terus mengupdate kompetensi dan mengikuti pelatihan.

BERITA TERKAIT:
Unwahas Semarang Sepakati Kerjasama dengan Ma’had Al-Bi’sah ad-Diniyyah Thailand
Gandeng Kemenkumham dan IKPI, Fakultas Hukum Unwahas Semarang Gelar Kuliah Umum
Faperta Unwahas Semarang Tandatangani Kerjasama dengan Fakultas Pertanian UMK
Unwahas Semarang Teken MoU dengan Perusahaan Jepang, Siap Cetak Tenaga Kerja Berkualitas
Unwahas-Ikadin Jateng Siap Cetak Advokat Berintegritas dan Bernilai Aswaja

“Kami selaku Konsultan Pajak di tengah-tengah peraturan perpajakan yang sering berubah cepat dan semakin kompleks maka kami haru update,” kata Rustam, dalam keterangan tertulis, Senin (4/3). 

Dalam kegiatan ini Dr Rustam turut menandatangani MoU dengan Unwahas, serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwahas

“kami berharap semoga MoU ini tidak hanya on paper saja tetapi juga dapat kita implementasi dengan kegiatan-kegitan lainnya,” sambungnya. 

Rektor Unwahas Semarang Prof. Mudzakkir menyebutkan jika pelatihan-pelatihan serta update ketrampilan sangat penting, bukan hanya untuk Konsultan Pajak tetapi juga untuk siapapun yang ingin maju.

“Seperti hanya Unwahas saat ini yang terus berkembang melalui penambahan program studi Magister Hukum, Magister Manajemen dan Magister Ilmu Politik tentunya hal tersebut untuk peningkatan kesempatan memberikan pendidikan yang layak bagi siapapun,” kata dia. 

Unwahas sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Tengah saat ini terus berupaya menjadi Universitas yang unggul baik diskala Nasional maupun Internasional.

“Sehingga saat ini kami memiliki mahasiswa asing dengan jumlah asal negara terbanyak, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada pihak imigrasi juga,” pungkasnya.

Bukan hanya melalui penambahan program studi, untuk memberikan pendidikan yang layak bagi semua lapisan masyarakat, saat ini Unwahas telah membukan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi siapapun yang memenuhi syarat. Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum Unwahas Dr. Mastur.

“RPL pada tahun pertama sangat diminati sehingga pendaftar membludak, pesertanya banyak dari teman-teman yang telah berprofesi sebelumnya dan ingin meningkatkan kapasitas ketrampilanya” ungkapnya. 

Program RPL memberikan kesempatan kuliah hanya dalam waktu 1 tahun bagi yang memenuhi syarat, setelahnya Fakultas Hukum Unwahas juga telah mempersiapkan program pelatihan Advokat bersama pendidikan yang professional “bersama partner, kami siapkan pelatihan Advokat bagi yang telah lulus Sarjana sehingga kami arahkan terus dalam peningkatan kemampuan dan ketrampilan pada profesinya,” pungkasnya.

***

tags: #unwahas #fakultas hukum #kuliah umum

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI