MUI Kumpulkan Donasi untuk Bantu Rakyat Palestina Melalui Safari Ramadan

Donasi yang diberikan untuk Palestina sekecil apapun dapat membantu meringankan penderitaanya.

Rabu, 06 Maret 2024 | 07:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, JakartaMajelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengisi Bulan Ramadhan 1445 H salah satunya dengan mengumpulkan donasi untuk membantu rakyat Palestina. Pengumpulan donasi untuk rakyat Palestina itu dilakukan dengan cara menggelar Safari Ramadhan MUI di seluruh provinsi di Indonesia.

"Kita ikut memberikan keprihatinan baik dalam bentuk doa, donasi dan lain-lain. Insya Allah bulan Ramadhan ini MUI akan melakukan Safari Ramadhan ke seluruh provinsi di Indonesia," kata Ketua Umum MUI KH Anwar Iskandar dikutip dari laman resmi MUI, Selasa.

BERITA TERKAIT:
MUI Kumpulkan Donasi untuk Bantu Rakyat Palestina Melalui Safari Ramadan
Dua Orang Bocah Kumpulkan Uang Jajannya untuk Bantu Perbaikan Rumah Seorang Dhuafa
The Weeknd Donasi Rp38 Miliar untuk Warga Palestina, Setara 4 Juta Makanan Darurat
Donasi untuk Warga Palestina Capai Rp1 Miliar dalam 6 Hari, Teuku Wisnu Bersyukur: Semoga Allah Mudahkan Ikhtiar Kita
Artotel Suites Bianti- Yogyakarta Sukses Ajak Masyarakat Nonton Konser Sambil Berdonasi

Dalam kegiatan Tarhib Ramadhan ini, Ketua Umum MUI mengajak umat Islam untuk mendoakan rakyat Palestina agar segera mendapatkan pertolongan dari Allah SWT dari kedzaliman dan kebiadaban Zionisme Israel yang tindakannya diluar dari prinsip-prinsip kemanusiaan.

"Mudah-mudahan mereka diberikan kesehatan dan tetesan-tetesan darah mereka menjadi saksi, mereka adalah Syuhada Allah," ujarnya.

Kiai Anwar menjelaskan, donasi yang diberikan untuk Palestina sekecil apapun dapat membantu meringankan penderitaanya.

MUI, kata Kiai Anwar, akan memberikan amanah kepada Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Prof Sudarnoto untuk Safari Ramadhan berkeliling Indonesia ditemani oleh Syekh dari Palestina.

Lebih lanjut, Kiai Anwar mengajak umat Islam untuk memaksimalkan Ramadhan untuk beribadah baik yang wajib maupun sunnah.
Kiai Anwar mengatakan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

"Allah telah menjanjikan maghfirah (ampunan), rahmat, berbagai kenikmatan yang akan diberikan pada umat Islam yang melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah di bulan Ramadhan," kata dia.

Kegiatan Tarhib Ramadhan ini digelar oleh Komisi Dakwah MUI sekaligus doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara.
Dalam kesempatan ini, Kiai Anwar mengatakan, umat Islam patut

bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan kesehatan dan kesempatan untuk beribadah.

Kiai Anwar mengungkapkan, Ramadhan sebagai bulan ampunan merupakan cara Allah SWT membersihkan dosa-dosa dan kesalahan umat Islam.

Menurutnya, setiap manusia tidak terlepas dari yang namanya dosa. Tetapi, kata Kiai Anwar Iskandar, sebesar apapun dosa yang dilakukan apabila menunaikan ibadah Ramadhan seperti puasa dengan ikhlas dan ridha karena Allah SWT, maka akan Allah SWT memberikan ampunannya.

"Begitu selesai Idul Fitri, bersih lagi. Ini namanya bentuk rahmay dan kasih sayang Allah SWT kepada kita semua. Mudah-mudahan kita semua nanti dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan ikhlas," ungkapnya.

Oleh karena itu, Kiai Anwar menyampaikan, melalui Tarhib Ramadhan ini, MUI mengajak kepada seluruh umat Islam untuk mengisi Ramadhan dengan kebaikan-kebaikan.

"Insya Allah Ramadhan yang akan datang sebentar lagi ini diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah-ibadah yang ada di bulan Ramadhan baik wajib maupun sunnah," ujarnya.

***

tags: #donasi #palestina #majelis ulama indonesia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI