Sebanyak 11 WNA Bermasalah Dideportasi ke Negara Asal

Dipastikan oleh Kantor Imigrasi Tangerang pengawasan kepada orang asing tetap dilakukan.

Kamis, 07 Maret 2024 | 14:39 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Tangerang - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang melalui Tim Pengawas Orang Asing (Tim Pora) terus melakukan pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA). Alhasil, Tim Pora melakukan deportasi dan didetensi kepada 41 WNA dari berbagai negara.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Rakha Sukma Purnama mengatakan, sebanyak 41 WNA yang disanksi deportasi dan ditensi tersebut terjadi sejak Januari hingga awal Maret 2024.

BERITA TERKAIT:
Sebanyak 11 WNA Bermasalah Dideportasi ke Negara Asal
Kanwil Kemenkumham Jateng Belajar Keimigrasian ke NTB
Salahgunakan Izin Tinggal, Investor Bodong dari Kazakhstan Dideportasi ke Negara Asal
Bikin Rusuh GDA 2024, Oknum Fansite Korea Maki dan Banting Staf
Terungkap! Begini Kronologi Petugas Imigrasi Tewas Dibunuh WNA Korsel di Tangerang

"Terdiri dari pendeportasian kepada 11 WNA, pendetensian 3 WNA terdiri dari 2 WN Malaysia dan 1 orang WN Inggris, serta pelimpahan deteni ke Rudenim Jakarta sebanyak 27 WN Srilanka," kata Rakha, Rabu (6/3/2024).

Dipastikan oleh Kantor Imigrasi Tangerang, pengawasan kepada orang asing tetap dilakukan, baik dilakukan secara tertutup ataupun terbuka bersama Tim Pora. Juga selama 24 jam menerima aduan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan orang asing.

"Selama bulan Ramadhan nanti pengawasan orang asing juga dilakukan seperti biasa, mulai dari jam 08.00 pagi sampai dinas kantor selesai. Juga 24 jam, untuk siaga laporan dari masyarakat, serta jaga deteni pada hari libur ataupun lebaran nanti," tukasnya.

***

tags: #imigrasi #tangerang #deportasi #wna

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI