Tabrakan Bus Vs Mobil di Kediri, Sebabkan 12 Orang Luka-luka

12 orang mengalami luka -luka baik dari penumpang bus maupun mobil.

Kamis, 07 Maret 2024 | 17:30 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Kediri - Terjadi kecelakaan lalu-lintas di Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota, Kediri, Jawa Timur, Kamis. kecelakaan antara Bus Harapan Jaya dengan mobil Kijang Innova itu mengakibatkan 12 orang luka.

Kapolres Kediri AKP Andhini Puspa Nugraha mengatakan, polisi masih menunggu kondisi sopir mobil. Jika kondisinya sudah membaik yang bersangkutan akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas serta memastikan penyebab kecelakaan tersebut.

BERITA TERKAIT:
Seorang Penumpang Ojol Tewas usai Terlibat Kecelakaan dengan Bus
Perlunya Investigasi Kecelakaan di Jalan
Seorang Mitra Pengemudi Maxim Di Semarang Terima Santunan dari YPSSI
Hendak ke Demak, Bus Pariwisata Muat Siswa Asal Purworejo Kecelakaan di Semarang
Truk Bermuatan Es Krim Terguling di Tol, Diduga Sopir Ngantuk

Untuk mobil Bus yang mengalami kecelakaan juga jatuh ke area sawah. Proses evakuasi dilakukan dengan melibatkan mobil derek, sebab tingkat kedalaman sawah juga cukup dalam hingga 6 meter. Setelah dievakuasi, Bus kemudian dibawa ke tempat gudang sambil menunggu berkas kasus tersebut selesai.

Lebih lanjut, ia mengemukakan kejadian berawal saat Bus jurusan Surabaya-Trenggalek itu melaju dari arah timur ke barat, Kamis dini hari.

"mobil melaju dari arah berlawanan. Saat kejadian, Bus kan melaju dari arah barat ke timur. Pengemudi mobil mengambil kemudi terlalu ke kanan, sehingga terjadi kecelakaan," tuturnya.

Ia menambahkan sebelum kejadian sopir Bus sudah memberikan sinyal dengan membunyikan klakson berkali-kali. Namun, pengemudi mobil justru semakin ke kanan. Saat itu, pengemudi Bus juga sudah berusaha untuk melakukan pengereman, namun kecelakaan tetap terjadi.

"Dugaan awal pengemudi kendaraan kijang mengantuk karena mengambil kemudi terlalu ke kanan itu. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kami temukan bekas pengereman ban untuk Bus masih di jalurnya, kanan," kata dia.

Akibat kejadian itu, 12 orang mengalami luka -luka baik dari penumpang Bus maupun mobil. Mereka dibawa ke RS Bhayangkara Kediri serta RS DKT Kota Kediri untuk perawatan lebih lanjut.

Namun, kasatlantas mengatakan sejumlah penumpang memilih untuk pulang. Luka yang mereka derita tidak terlalu parah. Selain itu, rumah mereka juga dekat masih di wilayah Kota Kediri.

"Yang kami data tujuh penumpang Bus, tiga awak Bus dan dari mobil kijang dua orang yakni pengemudi dan penumpang. Tidak ada yang meninggal dan saat ini masih proses perawatan,” tukasnya.

***

tags: #kecelakaan #bus #mobil #kediri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI