Polisi Sebut Nilai Sabu Jaringan Internasional Murtala Senilai Rp198 Miliar

Pengungkapan kasus ini bermula dari adanya kasus narkotika jenis sabu seberat satu kilogram.

Sabtu, 09 Maret 2024 | 16:06 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat mengungkap nilai barang bukti narkoba jaringan internasional Murtala Ilyas. Polisi menyebut sabu asal Malaysia berlogo diamond itu senilai Rp.198 miliar.

"Nilai nominal barang bukti yang disita misalkan 1gr sama dengan 1,8 juta. 110 Kg sama dengan Rp198.000.000.000," ungkap Kasat narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga, Sabtu (9/3/2024).

BERITA TERKAIT:
Polisi Tetapkan 12 Tersangka Kasus Narkoba, Sabu Seberat 49,8 Kilogram Turut Disita
Berperan Kendalikan Lab Narkoba di Bali, Dua WNA Ukraina Diburu Polisi
Polri Tangkap Tiga WNA terkait Laboratorium Narkoba di Vila Kawasan Bali
Viral Jukir Liar di Kawasan Istiqlal Patok Tarif Rp150 Ribu, Polisi Tangkap Dua Pelaku
Ditangkap Kasus Narkoba, Epy Kusnandar Positif Konsumsi Ganja

Menurut Panjiyoga, Murtala telah membayarkan down payment (DP) ke 'bos besar' di Malaysia senilai Rp7,5 miliar untuk 110 kilogram sabu. Dia menyebut polisi masih mendalami sosok 'big bos' tersebut.

"Untuk barang bukti yang 110 kg Murtala sudah membayarkan uang muka sebesar Rp7,5 miliar kepada big boss di Malaysia," tukasnya.

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus tindak pidana peredaran narkotika jenis sabu jaringan internasional yang berasal dari Malaysia. Dari pengungkapan ini, polisi menyita barang bukti seberat 110 kilogram.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto mengatakan pengungkapan bermula dari adanya kasus narkotika jenis sabu seberat satu kilogram yang terungkap oleh tim Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di Bandara Soekarno-Hatta pada bulan Oktober 2023 lalu.

"Dari pengembangan ini tim di bulan November Desember Januari juga melakukan pengembangan-pengembangan dan berhasil ditangkap saudara WP dan RD dengan barang bukti 5 kg jenis sabu," jelas Suyudi dalam konferensi pers, Rabu (6/3/2024).

***

tags: #narkoba #sabu #malaysia #polres metro jakarta selatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI