PSIS Pusing, Laga Melawan Persis Ditolak Berbagai Kota

"Per hari ini Panpel sudah mencoba berkomunikasi untuk persiapan pagelaran pertandingan lawan Persis di berbagai lokasi dan belum membuahkan hasil.

Selasa, 12 Maret 2024 | 10:46 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - PSIS Semarang dijadwalkan akan menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24, Kamis (14/3). Jelang pertandingan tersebut, Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS saat ini mengalami kesulitan untuk mencari stadion alternatif di saat masih berlangsungnya renovasi Stadion Jatidiri.

Panpel juga sudah melakukan upaya untuk mencari alternatif stadion dengan berkomunikasi, mendatangi, dan menyerahkan surat permohonan secara resmi seperti di Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Manahan Surakarta, Stadion Brawijaya Kediri, hingga Stadion Gelora Bangkalan Madura.

BERITA TERKAIT:
Yoyok Sukawi Pantau Latihan PSIS di Kick Off POJ
PSIS Rekrut Stiker Muda Aulia Rahman
PSIS Lepas Giovani Numberi dengan Skema Transfer Fee
Jelang Liga I 2024, PSIS Gelar Latihan Perdana
Penjelasan PSIS Mengenai Permasalahan Hak Official

Seperti di Bantul, Panpel dan Manajemen PSIS sudah menghadap ke Bupati Bantul dan di Surakarta, Panpel juga sudah berkomunikasi tatap muka langsung dengan pihak keamanan dan dinas terkait di Surakarta.

Di beberapa kota lainnya pun sama, Panpel PSIS juga sudah mencoba berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait seperti pihak keamanan dan pengelola stadion. Namun semuanya tidak memberikan rekomendasi untuk menggelar pertandingan PSIS vs Persis di wilayah tersebut.

"Per hari ini Panpel sudah mencoba berkomunikasi untuk persiapan pagelaran pertandingan lawan Persis di berbagai lokasi dan belum membuahkan hasil. Diantaranya di Magelang pihak keamanan tidak mengeluarkan rekomendasi karena dengan pertimbangan infrastruktur kurang memadai untuk laga bigmatch. Kemudian di Bantul, Pemerintah Kabupaten tidak memberikan rekomendasi penggunaan karena trauma terhadap laga big match saat Persija menghadapi Persebaya beberapa tahun silam," ujar ketua Panpel PSIS, Agung Buwono, Selasa (12/3).

"Kalau di Solo pada tanggal yang sama sudah dibooking PSS Sleman lebih awal. Kami juga sudah mencoba untuk mengajukan perubahan jadwal menjadi tanggal 17 pihak pengelola menyetujui, namun pihak keamanan tidak merekomendasikan karena faktor keamanan dan kami direkomendasikan untuk mencari alternatif tempat lain,” sambungnya.

Saat mengajukan ke Stadion Brawijaya Kediri, pihak keamanan merekomendasikan pertandingan tanpa penonton. Ini justru akan menyulitkan pertandingan di sana dengan menimbang beberapa macam risiko seperti masih dekatnya jarak Kediri ke Semarang dan Solo.


Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa panpel telah bekerja keras untuk mencari stadion alternatif supaya suporter PSIS bisa menyaksikan laga PSIS vs Persis. Ia menyerahkan sepenuhnya ke PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB) sebagai operator liga untuk menggelar pertandingan PSIS vs Persis.

***

tags: #psis semarang #yoyok sukawi #persis solo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI