TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 di Desa Kalikudi Cilacap Ditutup

Selesai upacara, Forkopimda menyempatkan diri meninjau stand UKM yang menjual berbagai produk makanan.

Rabu, 20 Maret 2024 | 20:32 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Setelah hampir sebulan bekerja penuh dedikasi, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 di Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, resmi ditutup. Upacara penutupan tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Kalikudi Rabu (20/3/2024). Penutupan itu sekaligus menandai berakhirnya serangkaian kegiatan pembangunan dan sosialisasi bagi masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Dandim 0703/Cilacap selaku Dansatgas TMMD, Letkol Inf. Andi Yuliazi mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat. “Kami berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah, dan instansi terkait yang telah bahu-membahu menyukseskan program TMMD ini,” kata Dandim.

BERITA TERKAIT:
Usai Tutup TMMD Desa Bero Trucuk, Wabup Klaten Salurkan Sembako ke Warga Kurang Mampu
Tutup Program TMMD di Bojong Wonosegoro, Bupati Boyolali Harap Betonisasi Jalan Dapat Bermanfaat bagi Masyarakat
TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 di Desa Kalikudi Cilacap Ditutup
Buka TMMD Sengkuyung I Desa Bojong, Wabup Boyolali Harap Datangkan Berkah dan Manfaat
Bupati Klaten Buka Program TMMD Sengkuyung Tahap I Desa Bero Trucuk

Selama TMMD berlangsung, berbagai kegiatan fisik dan non fisik telah dilaksanakan. Termasuk pembangunan rabat beton sepanjang 364 meter x 2,75 meter, 100 meter x 2 meter, 120 meter x 1,5 meter, dan 260 meter x 3 meter. Kemudian talud sepanjang 95 meter, gorong-gorong plat, dan rehab RTLH 3 unit. Selain itu, kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, sosialisasi wawasan kebangsaan, dan pelatihan kewirausahaan juga telah memberikan kontribusi signifikan terhadap kualitas hidup masyarakat.

Usai upacara penutupan Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, dalam pernyataannya mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan TMMD sesuai target, baik fisik maupun non fisik. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada TNI dan seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini. “Kita tentunya berharap ini bermanfaat bagi masyarakat, dijaga dengan baik agar tetap awet bisa digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat”, tuturnya.

Selesai upacara, Forkopimda menyempatkan diri meninjau stand UKM yang menjual berbagai produk makanan. Pj. Bupati bahkan ikut berbelanja beberapa produk tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku UKM.

***

tags: #tmmd #kabupaten cilacap #pj bupati cilacap #awaluddin muuri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI