Unwahas Semarang Sepakati Kerjasama dengan Ma’had Al-Bi’sah ad-Diniyyah Thailand

“Rencana kegiatan pasca MoU yang sudah disepakati meliputi rekrutmen Mahasiswa Asing, magang Internasional, pengabdian masyarakat

Jumat, 22 Maret 2024 | 22:51 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang -- Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang kembali melakukan penandatanganan kerjasama tingkat Internasional. MoU tersebut dilakukan bersama Ma’had Al-Bi’sah ad-Diniyyah dari negara Thailand secara daring. 

Kerjasama dalam peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Unwahas Prof. Dr. KH Mudzakkir Ali, MA, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof. Dr. Ir. Helmy Purwanto, ST., MT., IPM, Kepala KUIK Unwahas Dr. Nanang Nurcholis, MA serta Razi Bensulong selaku kepala sekolah Ma’had Al-Bi’sah ad-Diniyyah.

BERITA TERKAIT:
Mbak Ita Kembalikan Formulir Pendaftaran Pilwalkot: Saya Serius Majukan Semarang  
Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Pemain PSIS Ado Satryo Diundang Timnas
Mbak Ita Hari Ini Ambil Formulir Bakal Calon Walikota Semarang, Sudah Direstui Megawati 
Kecelakaan Karambol Truk-Xenia-Beat di Gerbang KIW Semarang, Pengendara Motor Meninggal Dunia
AFEBNU dan FEB Unwahas Semarang Gelar Workshop Kurikulum Berbasis OBE

Rektor Unwahas Prof. KH Mudzakkir menjelaskan jika penandatanganan MoU tersebut mengenai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang melibatkan Dosen dan Mahasiswa.

“Rencana kegiatan pasca MoU yang sudah disepakati meliputi rekrutmen Mahasiswa Asing, magang Internasional, pengabdian masyarakat untuk Dosen serta visiting Lecture untuk Dosen Unwahas," katanya, Jumat (22/3). 

Unwahas sebagai Perguruan Tinggi yang masuk dalam LPTNU saat ini telah menambah 3 program studi baru, diantaranya adalah Magister Manajemen, Magister Hukum dan Magister Ilmu Politik. Ketiga program studi tersebut melengkapi 24 program studi yang dimiliki Unwahas.

Sementara itu Razi Bensulong selaku kepala sekolah Ma’had Al-Bi’sah ad-Diniyyah menjelaskan jika saat ini ribuan siswa setiap tahunnya melakukan pendaftaran dilembaga pendidiknya.

“Setiap tahun ada sebanyak 3000 calon siswa yang mendaftar di lembaga kami, tapi hanya sebanyak 2000 yang diterima,” ungkapnya. 

Ia berharap dalam penandatangan MoU ini nantinya kedua belah pihak mampu memberikan kontribusi untuk memajukan pendidikan bersama.

***

tags: #semarang #unwahas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI