Jajaran Lapas Brebes mengikuti kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, yang diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom, Senin (1/4/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Jajaran Lapas Brebes mengikuti kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, yang diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom, Senin (1/4/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Lapas Brebes Berkomitmen Penuh Dukung Pemerintah Jaga Keamanan Selama Lebaran

Bagian persiapan yang dilakukan Kemenkumham.

Senin, 01 April 2024 | 21:54 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng berkomitmen penuh untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga keamanan selama Lebaran, Hari Raya  Idulfitri 1445 H. 

"Lapas Kelas IIB Brebes siap bekerja sama dengan pihak terkait guna memastikan situasi aman dan kondusif di lingkungan Lapas selama libur Lebaran," ucap Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan di sela-sela Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idulfitri 1445 H / 2024 M, yang diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom, Senin (1/4/2024). 

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Tandatangani Kerjasama Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dengan Polres Brebes
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Hasil Survei Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Lapas Brebes Sabet Predikat Sangat Baik

Isnawan lebih jauh menandaskan, melalui keterlibatan aktif dalam kegiatan ini, diharapkan Lapas Kelas IIB Brebes dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Idulfitri.

Isnawan menambahkan, pihaknya  bersama seluruh jajaran akan taat dan patuh terhadap imbauan serta melaksanakan sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku.

"Sesuai arahan, kami seluruh jajaran Lapas Brebes akan mematuhi imbauan dan memberikan layanan Idul Fitri serta pengamanan sesuai ketentuan yang berlaku", ucap Isnawan. 

Selain persiapan Apel Siaga jelang Lebaran 1445 H, Isnawan juga mempersiapkan tim untuk memberikan pelayanan kunjungan khusus Hari Raya Idulfitri.

Acara Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idulfitri 1445 H / 2024 M, yang diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom tersebut, merupakan bagian dari persiapan yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Idulfitri 1445 H.

Dalam apel virtual tersebut, Plh Sekretariat Jenderal menyampaikan juga langkah-langkah preventif dan reaktif yang akan diimplementasikan oleh seluruh Unit Utama, Kanwil, dan UPT dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama musim libur Idulfitri.

***

tags: #lembaga pemasyarakatan #lapas kelas iib brebes #idulfitri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI