Indonesia Kembali Kirim Bantuan Kemanusian untuk Palestina dan Sudan Senilai Rp30 Miliar

Bantuan yang dikirim mencapai Rp30 miliar itu di antaranya berupa obat-obatan hingga alat kesehatan.

Rabu, 03 April 2024 | 12:52 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Pemerintah Indonesia berkomitmen terlibat aktif dalam visi misi kemanusiaan basik nasional maupun internasional. Hal tersebut diwujudkan dengan kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas langsung pengiriman bantuan tersebut yang diterbangkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (3/4/2024).

BERITA TERKAIT:
Jemaah Haji Diimbau Tak Lakukan Enam Hal Ini di Tanah Suci
Mengintip Dapur Katering Jemaah Indonesia Bercita Rasa Nusantara
Hasil Thailand Open 2024: Sepuluh Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar
Mengintip Kesiapan Kamar Hotel untuk Jemaah Haji Indonesia di Madinah
Ada Beberapa Penyakit yang Rentan Diderita, Berikut Obat yang Direkomendasikan Dibawa Jemaah Haji

"Indonesia selalu berkomitmen menjaga perdamaian dunia serta terlibat aktif dalam visi misi kemanusiaan, baik akibat perang maupun karena bencana," ujar Jokowi dalam sambutan.

"Kita turut prihatin atas peristiwa kemanusiaan yang terjadi di Gaza dan konflik internal di Sudan yang menimbulkan banyak korban," sambungnya.

Jokowi menjelaskan, bantuan yang dikirim mencapai Rp30 miliar itu di antaranya berupa obat-obatan hingga alat kesehatan. bantuan itu sesuai dengan kebutuhan di wilayah Gaza dan Sudan.

"Untuk kesekian kalinya kita kembali untuk melakukan misi kemanusiaan dengan mengirim bantuan ke Mesir dan Sudan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan," tuturnya.

"bantuan yang dikirimkan berupa obat-obatan dan peralatan kesehatan, dan juga bantuan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan sesuai dengan permintaan dari pemerintah Mesir dan Sudan," tambahnya.

***

tags: #indonesia #bantuan #kemanusiaan #palestina

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI