Kalapas Brebes, Isnawan beserta seluruh pejabat struktural Lapas Brebes menerima kunjungan PK Ahli Utama Ditjenpas Kemenkumham RI, Sutrisman Bc IP SH MH ke lapas setempat, Rabu (3/4/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Kalapas Brebes, Isnawan beserta seluruh pejabat struktural Lapas Brebes menerima kunjungan PK Ahli Utama Ditjenpas Kemenkumham RI, Sutrisman Bc IP SH MH ke lapas setempat, Rabu (3/4/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

PK Ahli Utama Ditjenpas Kemenkumham RI Kunjungi Lapas Brebes

Di Hari Raya Idulfitri, diharapkan semua petugas bisa beri layanan terbaik ke warga binaan.

Kamis, 04 April 2024 | 14:10 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham RI, Sutrisman BcIP. SH MH mengunjungi. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes , Kanwil Kemenkumham Jateng, Rabu (3/4/2024).

Kepala Lapas (Kalapas) Brebes, Isnawan beserta seluruh pejabat struktural Lapas Brebes menerima kunjungan Sutrisman yang juga mantan Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah 2019 ini.

BERITA TERKAIT:
Kemenkumham Jateng Ambil Sumpah WNA Calon Naturalisasi
Kadivpas Kemenkumham Jateng Kadiyono Tekankan Nilai Integritas bagi CPNS 2023
Jelang HBP ke-60, Kemenkumham Jateng Gelar Donor Darah
Idul Fitri 2024, Kemenkumham Jateng Serahkan SK Remisi di Lapas Kendal
Penuhi Hak Warga Binaan, Lapas Brebes Usulkan Remisi Khusus Lebaran untuk 251 Narapidana

Kunjungan Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sutrisman ke Lapas Brebes dalam rangka memberikan penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan dalam upaya pencegahan potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) pada bulan Ramadan 1445 H dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Selanjutnya, Sutrisman menyampaikan pentingnya menerapkan 3+1 kunci pemasyarakatan maju dan back to basic sebagai perintah Dirjen Pemasyarakatan.

Sutrisman juga menjelaskan sinergitas internal sebagai kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sinergitas, yang paling penting sinergitas internal antar pejabat dan anggota, staf dan pengamanan baru kemudian deteksi dini akan berjalan dengan maksimal,” ucap Sutrisman.

Sutrisman dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan petugas untuk kembali ke dasar (back to basic) dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

“Back to basic intinya adalah bekerja sesuai SOP. Kembali sesuai dengan tatanan yang sesungguhnya,”  tandas Sutrisman.

Mengingat momen dalam waktu dekat Hari Raya Idulfitri 1445 H, Sutrisman berharap semua petugas dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para warga binaan dan masyarakat.

"Kunjungan saya ke Brebes ini, merupakan perintah Dirjen Pemasyarakatan untuk memastikan semua tugas dan fungsi pemasyarakatan berjalan dengan baik," pungkas Sutrisman.

***

tags: #kemenkumham #warga binaan #lembaga pemasyarakatan #lapas kelas iib brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI