Wali Kota Semarang Berharap Pertamina Antisipasi Penyalahgunaan BBM Selama Lebaran

Hal itu disampaikan Mbak Ita sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu saat melakukan tinjauan di SPBU Jalan Ahmad Yani Kota Semarang,

Jumat, 05 April 2024 | 14:58 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap kepada pihak Pertamina untuk memastikan ketersediaan dan keamanan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama Lebaran

Dirinya mendorong skema-skema pengamanan disiapkan agar tidak terjadi pelanggaran penyalahgunaan BBM. Potensi persoalan juga diharapkan bisa diantisipasi dan dihindari. Untuk itu, standart operasional prosedur (SOP) petugas SPBU diharapkan bisa selalu diterapkan. 

BERITA TERKAIT:
Fenomena Udara Panas, Mbak Ita Sampaikan Sejumlah Himbauan untuk Warga Semarang
Mbak Ita Tegaskan Kali Semarang Harus Bersih
Sambangi PDIP Kota Semarang, Anang Budi Utomo Daftar Bursa Calon Wakil Walikota
Mbak Ita Tunggu Restu Keluarga soal Pilwalkot Semarang
DPC PDIP Sebut Hingga Saat Ini Belum Ada Kabar soal Mbak Ita akan Ambil Formulir Pilwalkot

Hal itu disampaikan Mbak Ita sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu saat melakukan tinjauan di SPBU Jalan Ahmad Yani Kota Semarang, Jumat (5/4/2024). Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi penanganan-penanganan yang telah dilakukan sehingga ketersediaan dan keamanan BBM bisa dijaga. 

“Dari segi pengamanan kalau kemarin di berita-berita itu ada dicampur, kemudian ngukurnya pakai tera kurang, tapi Alhamdulillah ditunjukkan kepada kami bahwa sudah ada dari tera itu disegel. Jadi aman, berarti penyimpanan aman. Di sini sudah sesuai aturan-aturan dari meteorologi,” ujarnya. 

Lebih lanjut, ia juga berharap kepada Polrestabes Semarang untuk selalu memonitoring dan melakukan sidak untuk mengantisipasi penyalahgunaan BBM, agar masyarakat terjamin dalam kebutuhan. 

“Kemarin juga sudah dicek Polrestabes dan Polda Jateng, sehingga insya-Allah terkait SPBU di Kota Semarang semuanya tidak ada penyimpangan atau pelanggaran,” paparnya. 

Sementara itu, Aditya Agung Andrawina selaku SBM Rayon 1 Kota Semarang PT Pertamina Persero memastikan, ketersediaan BBM di Kota Semarang untuk Lebaran masih aman. Pihaknya bahkan telah menyediakan modular di rest area yang tidak ada SPBU. 

“Konsumen yang mudik di Jateng khususnya di Kota Semarang ini tetap dapat terlayani di area yang tidak ada SPBU. Modelnya seperti kontainer portable kita standby kan 24 jam sampai 21 April dalam rangka Satgas Idul Fitri,” tuturnya. 

Selain itu, pihaknya juga menyediakan Pertamina Delivery Service bagi pemudik yang kehabisan bensin saat perjalanan. Masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan ini hanya dengan mengorder melalui nomor 135. 

“Nanti kami akan antar ke lokasi di mana konsumen berada,” imbuhnya.

***

tags: #walikota semarang #hevearita gunaryanti rahayu #pertamina #bbm #lebaran

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI