Dompet Dhuafa Jawa Tengah Salurkan Al Quran Hingga ke Desa Tertinggi di Gunung Merbabu

Sebagai bentuk dukungan kepada saudara yang membutuhkan, Dompet dhuafa Jawa Tengah melakukan pembagian Al-Quran pada bulan Ramadan.

Jumat, 05 April 2024 | 19:42 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Boyolali - Pada bulan Ramadan, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan mencari pahala sebanyak-banyaknya. Membaca Al Quran merupakan salah satu amalan yang dapat dilakukan, karena dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Oleh sebab itu, pentingnya setiap muslim memiliki Al Quran yang layak dibaca.

Sebagai bentuk dukungan kepada saudara yang membutuhkan, Dompet dhuafa Jawa Tengah melakukan pembagian Al-Quran pada bulan Ramadan. Program Sedekah Al-Quran adalah program rutin berupa pendistribusian Al-Quran ke daerah pelosok yang ada di Indonesia. Pendistribusian Al-Quran kali ini dilaksanakan di Dusun Jlarem, Desa Margomulyo, Boyolali. Tepatnya diserahkan kepada Masjid Istiqomah dan Imam Umar. Dalam pembagian ini terdapat 280 jiwa penerima manfaat yang menerima Al-Quran sebagai bentuk sedekah Al-Quran tersebut. 

BERITA TERKAIT:
Smartfren Catat Peningkatan Akses Internet Lebih dari 28% Selama Ramadan dan Lebaran 2024 
Kemenkumham Jateng Gelar Penguatan Integritas dan Halal Bihalal
Qatar Umumkan Idul Fitri Rabu Besok 10 April 2024 
Dompet Dhuafa Resmikan Masjid Zuiva Attaqi Untuk Kemaslahatan Umat
Dompet Dhuafa Jawa Tengah Salurkan Al Quran Hingga ke Desa Tertinggi di Gunung Merbabu

Sebagai informasi, Desa Margomulyo, Boyolali ini merupakan desa tertinggi di timur laut lereng gunung Merbabu, dan desa ini merupakan desa yang memerlukan perhatian khusus dari umat muslim dikarenakan banyak penduduknya yang baru memeluk agama islam dan membutuhkan bimbingan serta dukungan baik materil maupun non-materil.

Diharapkan dengan adanya program Sedekah Al-Quran ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat muslim untuk membaca Al-Quran dan meningkatkan ketaqwaan serta amal ibadahnya.

Sahabat, kesempatan beramal jariyah masih terus kami buka sepajang tahun, namun bersedekah jariyah di bulan Ramadan dengan bulan biasa tentu berbeda pahalanya. Yuk ikut berperan memberikan Al-Quran untuk masyarakat pelosok.

***

tags: #ramadan #al quran #boyolali #amalan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI