Forkopimda Kabupaten Semarang Cek Kondisi Lalu Lintas Pasca One Way Nasional

Para pemudik diimbau tidak menumpuk di rest area.

Sabtu, 06 April 2024 | 17:10 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Ungaran-- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Semarang meninjau kondisi arus lalu lintas tol, pada Sabtu (6/4). Peninjaun pasca diberlakukannya one way Nasional pada Jumat (5/4). 

Rombongan forkopimda itu yakni KaPolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar , Kepala Kajari Kab. Semarang Dr Rr Theresia Tri Widorini dan Ketua DPRD Bondan Marutohening. 

BERITA TERKAIT:
Polres Semarang Berlakukan One Way Lokal dari KM 460 hingga Kalikangkung
Forkopimda Kabupaten Semarang Cek Kondisi Lalu Lintas Pasca One Way Nasional
Mulai 5 April, One Way Diberlakukan di Jalan Raya Depan Pasar Projo Ambarawa
Jelang Lebaran, Petugas Gabungan Sidak Takaran BBM di 40 SPBU Kabupaten Semarang
Polres Semarang Amankan 15 Remaja Peserta Perang Sarung

Ditemui saat memantau di Rest Area 429 A Ungaran, AKBP Oka didampingi Jajaran Forkopimda menuturkan bahwa untuk hari Sabtu 6 April 2024, sudah ada peningkatan arus imbas dari penerapan one way dari Tol Jakarta hingga tol Kalikangkung Semarang. 

"Hari ini mulai dirasakan peningkatan arus dari arah Jakarta yang melintas di Kabupaten Semarang, dan untuk Rest Area 429 juga sudah kami siapkan rekayasa agar tidak terjadi penumpukan arus yang hendak masuk ke Rest Area," kata Oka. 

AKBP Oka juga menyampaikan bahwa, pihaknya akan berkoordinasi dan memantau perkembangan arus dalam Tol dari arah Semarang/Jakarta menuju arah Solo atau Jogja. 

Kegiatan yang dilanjutkan dengan pengecekan Pospam Rest Area Fungsional KM 439 Jalur A, Rest Area KM 456 jalur A dan B dan Rest Area Fungsional KM 444 Jalur B serta Pos terpandu Terminal Bawen. 

Terpantau dari pertigaan Bawen, arus jalur utama/arteri dari arah Semarang menuju ke Solo maupun Magelang/Jogja mrngalami peningkatan, dan personel baik dari Polri-TNI, Pemerintah Kabupaten Semarang dan Relawan tampak melakukan pemantauan dan pengaturan arus di titik titik rawan kemacetan. 

Bupati Semarang H Ngesti juga menambahkan, bahwa pihaknya mengimbau kepada para pemudik untuk tidak tertumpuk pada satu lokasi Rest Area untuk melakukan istirahat. 

"Apabila di satu Rest Area sudah penuh, pemudik bisa memanfaatkan Rest Area berikutnya. Atau apabila memasuki wilayah Ungaran, apabila di Rest Area KM 429 sudah penuh bisa memanfaatkan Alun alun Ungaran yang berada tak jauh dari pintu keluar tol Ungaran, Sehingga bisa memecah kepadatan. Dan apabila hendak melanjutkan perjalanan bisa kembali masuk jalur Tol, melalui pintu tol Ungaran yang tak jauh dari Alun alun Ungaran," ujar dia.

***

tags: #polres semarang #forkompinda #kabupaten semarang #one way #arus mudik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI